Breaking News:

Berita Banjarmasin

Puluhan Orang Melakukan Aksi Menuntut Penyelesaian Polemik Pengurus Pengelolaan Makam Raja Banjar

polemik kepengurusan pengelola kawasan kompleks makam Raja Banjar yang beralamat di Jalan Kuin Utara tersebut terjadi sekitar satu tahun terakhir

Penulis: Frans Rumbon | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/frans rumbon
Aksi menuntut penyelesaian polemik kepengurusan pengelolaan makam Sultan Suriansyah.   

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Aksi unjuk rasa dilakukan sekelompok masyarakat di Jalan RE Martadinata tepatnya di depan Balai Kota Banjarmasin, Senin (29/11/2021) pagi.

Dalam aksinya tersebut, massa yang berjumlah puluhan orang tersebut menuntut penyelesaian polemik kepengurusan pengelolaan kawasan kompleks Makam Sultan Suriansyah.

Seperti diketahui, polemik kepengurusan pengelola kawasan kompleks makam Raja Banjar yang beralamat di Jalan Kuin Utara tersebut terjadi sekitar satu tahun terakhir.

Hal ini dikarenakan adanya beberapa kubu yang merasa atau mengklaim paling berhak untuk mengelola kawasan tersebut.

Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina sempat menerbitkan SK terkait dengan percepatan penyelesaian polemik kepengurusan tersebut.

Baca juga: Dukung Penguatan Peran RSUD Ansari Saleh Banjarmasin, Bank Mandiri Serahkan Bantuan Ambulans

Baca juga: Sudah Periksa 10 Orang Terkait Iuran HKN 2021, Besok Kejari Banjarmasin Panggil Lagi Sederet Nama

Dan pengelolaan diambil alih oleh Pemko Banjarmasin, dengan melibatkan dua kubu kepengurusan dan dikelola secara bergantian.

Merasa belum juga ada kepastian penyelesaian polemik tersebut, akhirnya membuat pengunjuk rasa melakukan aksinya.

Massa menuntut bertemu Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina, namun karena sedang berada di luar kota hanya ditemui oleh Assisten II Pemko Banjarmasin, Ir Doyo Pudjadi didampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar) Ikhsan Alhaq.

Dalam kesempatan tersebut, Doyo Pudjadi menerangkan penyelesaian polemik kepengurusan pengelolaan makam Sultan Suriansyah masih bergulir.

Bahkan Doyo menerangkan Pemko Banjarmasin berencana akan membuat Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) yang akan mengelola kawasan makam Sultan Suriansyah.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved