Breaking News:

Wabah Corona

Tujuh Negara Afrika Dilarang Masuk Arab Saudi, Indonesia Waspadai Masuknya Varian Omicron

Cegah masuknya varian Omicron, kerajaan Arab Saudi mulai Minggu (28/11/2021) dengan resmi melarang kedatangan warga dari tujuh negara Afrika.

Editor: M.Risman Noor
BANJARMASINPOST.CO.ID/SITI BULKIS
Suasana di dalam Bus Vaksinasi Keliling Banjarbaru Juara, program yang digagas Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Tak mau kecolongan masuknya varian baru Covid-19 bernama Omicron, Kerajaan Arab Saudi mulai Minggu (28/11/2021) dengan resmi melarang kedatangan warga dari tujuh negara Afrika.

Diketahui varian baru Omicron merebak berawal ditemukan di negara Afrika Selatan.

Parahnya, penyebaran Omicron jauh sangat cepat dibanding varian baru sebelumnya.

Pemerintah Arab Saudi kini menetapkan warga dari negara Malawi, Zambia, Madagaskar, Angola, Seychelles, Mauritius dan Komoro dilarang masuk Arab Saudi.

Dilansir dari SPA, kementerian Dalam Negeri Arab saudi menegaskan ekspatriat atau pekerja asing juga akan ditolak masuk.

Baca juga: Update Covid-19 Kalsel : Bertambah 3 Pasien, Kini Total Kasus Aktif Harian Capai 30

Baca juga: VIDEO Bus Vaksinasi Keliling Banjarbaru Juara Berikan Pelayanan kepada Warga

Dimana, jika telah berada di salah satu negara tersebut dalam 14 hari terakhir sebelum kedatangan di Kerajaan.

Warga negara dan ekspatriat yang diizinkan masuk juga diminta untuk dikarantina selama lima hari, termasuk yang telah divaksinasi.

Kementerian Dalam Negeri meminta mereka yang memasuki Arab Saudi setelah bepergian ke daftar negara terlarang setelah 1 November 2021, untuk mengikuti tes PCR.

Dilansir dari SerambiNews.com dengan judul Arab Saudi Tambah Larangan Kedatangan dari Tujuh Negara Afrika, Cegah Masuknya Omicron, munculnya varian baru virus corona B.1.1.529 atau Omicron menjadi kewaspadaan negara-negara di dunia.

Imbas dari munculnya varian Omicron ini, pemerintah Indonesia memutuskan untuk melakukan pembatasan kedatangan warga negara asing (WNA).

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved