Breaking News:

Berita Kotabar

VIDEO Polisi Tolong Warga yang Melahirkan Dalam Ambulans di Pelosok Kabupaten Kotabaru

Anggota Polsek Pulau Laut Barat, Bripka Aan Setiawan, membantu ibu melahirkan di dalam ambulans di Desa Sebanti, Kecamatan Pulau Laut Barat, Kotabaru.

Penulis: Man Hidayat | Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Seorang ibu melahirkan dalam sebuah ambulans yang dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Peristiwa itu terjadi di Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan, Minggu (28/11/2021) sekitar pukul 09.00 Wita..

Anggota polsek pulau laut barat Polres Kotabaru, Bripka Aan Setiawan, bersama istrinya yang berprofesi bidan, berhasil membantu ibu tersebut melahirkan,

Diperoleh keterangan, identitas pasien atas nama Kamsiyah yang sedang hamil tua, merupakan warga Desa Gosong Panjang RT 3, Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalsel.

Baca juga: Kegiatannya Tak Direspons, Wabup Kotabaru Turun Tangan Persiapkan Acara Maulid Nabi Muhammad SAW

Baca juga: Sosialisasi Pencegahan Kasus Tanah, Kajari Nyatakan Siap Bantu BPN Sikat Mafia Tanah di Kotabaru

Kejadian bermula saat mengetahui dari hasil diagnosis dari Puskesmas Tanjung Selayar bahwa pasien mengalami ketuban pecah dini dan harus dirujuk ke RSUD Kotabaru.

Kepala Polsek Pulau Laut Barat, Ipda Ramli Aziz, mengetahui ada situasi itu segera saja memerintahkan anggotanya, Bripka Aan, dan istri yang merupakan bidan, Enny Aan Setiawan, mengawal dan mendampingi pasien .

Mengingat, jarak tempuh yang sangat jauh dan takut terjadi sesuatu dengan pasien. Benar saja, di tengah perjalanan, masih di daerah pelosok, yakni Desa Sebanti, Kecamatan Pulau Laut Barat, pasien keburu melahirkan.

Setelah itu, polisi tersebut bersama istrinya segera membantu proses persalinan di dalam ambulans milik Puskesmas Tanjung Selayar karena tidak terlihat ada rumah di sekitar.

Baca juga: Jadi Komoditas Primadona, Porang Mulai Dikembangkan Aspeporin di Pulaulaut Kotabaru

Baca juga: Wabup Kotabaru Andi Rudi Latif Pimpin Apel Kesiapsiagan Sekaligus Mencek Kesiapan Sarana Prasarana

Persalinan pun berjalan lancar, ibu dan bayi semua dalam keadaan sehat. Lalu, tak jadi ke rumah sakit, semua kembali pulang.

(Banjarmasinpost.co.id/Man Hidayat)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved