Breaking News:

Berita Banjarbaru

Banjarbaru Jadi Daerah Pertama di Kalsel Capai Target 70 Persen Vaksinasi

Upaya Pemko Banjarbaru dalam percepatan berhasil memenuhi target 70 persen vaksinasi. Banjarbaru daerah pertama di Kalsel yang mampu mencapainya.

Penulis: Siti Bulkis | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/SITI BULKIS
Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin, didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Rizana Mirza, menjelaskan tentang pencapaian target vaksinasi 70 persen, Selasa (30/11/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru gencar dalam percepatan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Salah satu upaya yang dilakukan adalah melalui vaksinasi. 

Kini, kerja keras Pemko Banjarbaru dalam upaya percepatan vaksinasi membuahkan hasil. Target 70 persen berhasil tercapai, Selasa (30/11/2021).

Hal tersebut di sampaikan Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin, didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Rizana Mirza, di kantornya. 

"Alhamdulillah, sekitar pukul 13.00 Wita, untuk cakupan vaksinasi Kota Banjarbaru sudah melewati angka 70 persen. Ini artinya Kota Banjarbaru sudah melampaui target nasional pemerintah pusat," kata Aditya. 

Hari ini, Kota Banjarbaru dari sasaran 195.115, kumulatif capaian dosis pertama 136.855 orang atau 70, 14 persen, sementara untuk dosis kedua 111.285 orang atau 57,04 persen.

Baca juga: Gratis Ongkos Kirim Bagi Pelaku UMKM di Kota Banjarbaru, Begini Syaratnya

Baca juga: Tak Lagi Seramai Dulu, Rencana JPO di Km 34 Tuai Reaksi Ketua Fraksi Kesan DPRD Banjarbaru

Dengan demikian, Kota Banjarbaru menjadi daerah pertama di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang berhasil tembus mencapai target 70 persen vaksinasi. 

Namun, meski begitu, sambungnya, masih ada selisih sekitar 13 persen antara dosis pertama dan kedua. Diharapkan, Desember nanti terkejar kembali, hingga capaian vaksinasi dosis kedua turut mencapai target. 

Meski sudah mencapai target, orang nomor satu di Kota Banjarbaru ini memberikan imbauan kepada seluruh masyarakat agar tetap melaksanakan vaksinasi serta protokol kesehatan tetap diterapkan.

"Kepala Dinas Kesehatan, tenaga kesehatan maupun vaksinator akan terus melayani vaksinasi di Kota Idaman Banjarbaru. Jadi, bukan karena sudah capai target vaksinasi dihentikan, tetap kita laksanakan agar bisa mencapai herd immunitiy," ujarnya. 

Selanjutnya, setelah pencapaian ini, ungkap Aditya, pihaknya telah berkonsultasi dengan Wakil Ketua Satgas Pusat mengenai vaksinasi terhadap anak dibawah usia 12 tahun.

Baca juga: VIDEO Bus Vaksinasi Keliling Banjarbaru Juara Berikan Pelayanan kepada Warga

Baca juga: RS Islam Sultan Agung Banjarbaru Mulai Layani Pasien BPJS, Grand Launching Digelar 9 Desember 2021

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved