Breaking News:

Banjir Kalsel 2021

Banjir Kalsel 2021 - Jajaran Polres Balangan Beri Sembako untuk Warga Terdampak

Banjir Kalsel 2021. Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin mendatangi rumah warga yang terdampak untuk menyerahkan bantuan berupa paket sembako.

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/ISTI ROHAYANTI
Banjir Kalsel 2021. Kapolres Balangan, AKBP Zaenal Arifin memberikan bantuan kepada warga terdampak, Selasa (30/11/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Banjir Kalsel 2021. Bantuan kemanusiaan dan logistik untuk warga terdampak di Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan,  terus mengalir.

Kali ini, bantuan disalurkan jajaran Polres Balangan bersama puluhan personel di wilayah kecamatan, , Selasa (30/11/2021).

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin mendatangi rumah warga untuk menyerahkan bantuan tersebut.

Ia juga menyapa warga dan memberikan dorongan semangat untuk melewati masa-masa musibah banjir.

Baca juga: Banjir Kalsel 2021 - Polda Segera Berangkatkan Bantuan ke Kabupaten HST

Baca juga: Banjir Kalsel 2021 - Beberapa Desa di Kelua Tabalong Terdampak, Satu Jembatan Gantung Rusak

Beberapa desa menjadi pantauan oleh jajaran Polres Balangan. Sementara bantuan didistribusikan ke Desa Muara Ninian, Kecamatan Juai dan Kelurahan Batu Piring, Kecamatan Paringin. 

Bantuan yang diberikan berupa paket sembako yang meliputi lima karung beras isi 35 kg, mi instan 30 dus, telur ayam 15 rak, gula 30 kg dan kopi 15 pak, serta roti 10 ball. 

"Maksud dan tujuan giat ini yakni untuk membantu dan meringankan beban masyarakat yang terkena dampak banjir, serta sebagai kepedulian dan wujud nyata Polres Balangan sebagai pelayan dan pengayom masyarakat," ucap AKBP Zaenal Arifin.

Lebih lanjut,  bantuan yang diberikan kepada para relawan di masing-masing Posko nantinya akan didistribusikan kepada warga sekitar yang terdampak banjir setelah diolah dan siap dikonsumsi.

Baca juga: Banjir Kalsel - 6 Desa di Banua Lawas Turut Kebanjiran, Luapan Sungai Turun ke Selatan Tabalong

Baca juga: Banjir Kalsel di HSU -  Genangan di Amuntai Semakin Dalam, Kini Air di Jalan Setinggi Lutut

Tentunya, bantuan tersebut mendapat respon baik dari relawan dan masyarakat. Mereka juga mengucapakan terimakasih kepada Kapolres Balangan beserta jajaran atas bantuan yang diberikan. 

Keterbatasan akses jalan untuk menuju lokasi banjir sempat membuat distribusi bantuan logistik terhambat. Namun adanya bantuan yang diberikan oleh Polres Balangan, meringankan kendala tersebut. 

(Banjarmasinpost.co.id/Isti Rohayanti)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved