Breaking News:

Serambi Mekkah

Bupati Banjar Terima Kunjungan Kepala Ombudsman Perwakilan Kalsel, Ini Masukannya

Kepala Ombudsman Kalsel Hadi Rahman menyampaikan hasil monitoring penilaian publik di Kabupaten Banjar kepada Bupati Saidi Mansyur di Kota Martapura.

Penulis: Mukhtar Wahid | Editor: Alpri Widianjono
MC PEMKAB BANJAR
Bupati H Saidi Mansyur menerima kunjungan Kepala Ombudsman Perwakilan Kalimantan Selatan, Hadi Rahman, di Mahligai Sultan Adam, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Selasa (30/11/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Bupati Banjar H Saidi Mansyur menerima kunjungan Kepala Ombudsman Perwakilan Kalimantan Selatan, Hadi Rahman, di Mahligai Sultan Adam, Kota Martapura, Selasa (30/11/2021). 

Kepala Ombudsman Kalsel tersebut menyampaikan hasil monitoring penilaian publik di Kabupaten Banjar.

Ada komitmen yang kuat dari Bupati Banjar dan jajarannya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik.  

Jika kualitas pelayanan semakin baik maka secara umum masyarakat dapat merasakan manfaatnya.

Bupati H Saidi Mansyur, Wakil Bupati Banjar, H Said Idrus Al Habsyie, dan lainnya bersama Kepala Ombudsman Perwakilan Kalimantan Selatan, Hadi Rahman, di Mahligai Sultan Adam, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Selasa (30/11/2021).
Bupati H Saidi Mansyur, Wakil Bupati Banjar, H Said Idrus Al Habsyie, dan lainnya bersama Kepala Ombudsman Perwakilan Kalimantan Selatan, Hadi Rahman, di Mahligai Sultan Adam, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Selasa (30/11/2021). (MC PEMKAB BANJAR)

Dikatakan Hadi Rahman, tidak hanya di tingkat kabupaten tetapi penilaian publik juga sampai ke desa.

Dari hasil monitoring ke desa-desa tersebut pihaknya dapat menyelesaikan 40 macam laporan masyarakat dari berbagai sektor. 

"Laporan-laporan tersebut dikoordinasikan dan diklasifikasikan oleh SKPD terkait sehingga dapat diselesaikan, kemudian dibuat analis kesimpulan yang disampaikan dalam bentuk saran dan perbaikan pelayanan publik kepada Bupati," ucapnya.

Kemudian, Hadi Rahman juga menyampaikan harap agar pelayanan publik terkoneksi dengan baik dari kabupaten sampai ke desa.

Misalnya untuk membangun pelayanan publik yang semakin baik di desa dengan membuat standar-standar pelayanan publik di desa.

"Ke depannya agar dibangun desa-desa percontohan, misalnya pilot project yang membangun desa zona integritas seperti tidak ada korupsi, tidak ada pungli dan memberikan layanan yang transparan," tambahnya.

Pada 2022, lanjutnya, Pemkab Banjar supaya membenahi infrastruktur karena banyak yang perlu perbaikan atau penanganan, jalan, jembatan, puskesmas dan sekolah yang merupakan keperluan mendasar bagi masyarakat.

Hadir dalam pertemuan itu, Wakil Bupati Banjar H Said Idrus Al Habsyie, Sekda Banjar H Mokhamad Hilman dan Asisten Bidang Administrasi Umum Hj.Siti Mahmudah. (AOL/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved