Breaking News:

Piala Dunia Antarklub

Chelsea vs Al Hilal, Al Jazira atau Auckland City di Piala Dunia Antarklub Februari Nanti

Juara Eropa Chelsea akan bergabung dengan Piala Dunia Antarklub FIFA pada bulan Februari sebagai favorit untuk mengangkat trofi.

Editor: Khairil Rahim
Youtube
Timo Werner (kiri) dan Hakim Ziyech dua pemain Chelsea jadi incaran Barcelona (Foto: YouTube) 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Juara Eropa Chelsea akan bergabung dengan Piala Dunia Antarklub FIFA pada bulan Februari sebagai favorit untuk mengangkat trofi.

Rute mereka menuju gelar telah ditentukan dengan tim Thomas Tuchel kemungkinan akan menghadapi Al Hilal, Al Jazira atau Auckland City.

Kompetisi ini dijadwalkan berlangsung pada Februari 2022, tetapi tanggal pasti untuk pertandingan semifinal Chelsea belum dikonfirmasi.

Al Jazira yang mewakili UEA akan menghadapi Auckland yang mewakili Oseania, dan pemenang dari pertandingan tersebut akan berhadapan dengan Juara Asia Al Hilal.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris Pekan Ini Rabu Ada Man United vs Arsenal, Liverpool & Chelsea Main

Baca juga: Rekap Hasil Liga Inggris & Klasemen EPL Liverpool Tergusur Man City bayangi Chelsea

Pemenang pertandingan itu kemudian akan mendapatkan hak untuk menghadapi Juara Eropa di babak semi final kompetisi.

Di sisi lain blok, juara Afrika Al Ahly akan menghadapi tim Amerika Utara Monterrey dan pemenangnya akan menghadapi raksasa Amerika Selatan Palmeiras di babak semifinal.

Pemenangnya akan bertemu dengan pemenang dari tim Chelsea dalam undian final Piala Dunia Antarklub FIFA pada 12 Februari 2022.

Struktur kompetisi memiliki juara dari masing-masing benua di dunia, dan juara dari negara tuan rumah - Al Jazira - untuk membentuk kompetisi mini yang mengadu benua satu sama lain.

Baca juga: Reaksi Marah Cristiano Ronaldo Usai Chelsea vs Manchester United Berakhir Seri, Ini Penyebabnya

Chelsea yang memenangkan Liga Champions UEFA pada tahun 2012 kalah di final Piala Dunia Klub dari Corinthians saat itu, dan akan berusaha menebus kesalahan kali ini.

Ada kemungkinan bahwa dua pertandingan Liga Premier Chelsea akan dijadwal ulang dengan pasukan Thomas Tuchel akan absen selama hampir seminggu untuk menghormati kompetisi bergengsi tersebut.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved