Breaking News:

Berita Balangan

Jalan A Yani KM 2 Balangan Kembali Ambles, 2022 Dilakukan Penanganan Serius 

Jalan A yani KM 2 Balangan ambles. Sejak dua pekan lalu, Satlantas Polres Balangan mengalihkan arus lalulintas

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Kondisi jalan amblas di Jalan A Yani KM 2, Batu Piring, Paringin Selatan, Balangan, Selasa (30/11/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Sejak dua minggu lalu, Satlantas Polres Balangan lakukan pengalihan jalur pada jalan yang rusak di Jalan A Yani, KM 2, Batu Piring, Kecamatan Paringin Selatan, Kabupaten Balangan, Kalsel.

Pasalnya, jalan tersebut mengalami ambles yang diduga akibat rembesan air hujan. Sehingga terjadi penurunan aspal pada ruas jalan. 

Pantauan Banjarmasinpost.co.id, Selasa (30/11/2021), nampak ada aspal baru yang dihampar pada sebagian jalan yang rusak. Namun amblesnya badan jalan masih begitu jelas terlihat.

Sebelumnya, oleh Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN)  wilayah Kalsel, jalan tersebut sudah diperbaiki. Namun rupanya, kerusakan kembali terjadi dan dinilai lebih parah dibanding sebelumnya. 

Baca juga: VIDEO Jalan Ambles di Desa Bungkang Hulu Sungai Tengah Hampir Memakan Korban

Baca juga: Gorong-gorong Pecah, Jalan Dharma Praja Tanbu Ambles , Lalulintas Dialihkan Sementara

Baca juga: VIDEO Oprit Ambles di Gerus Air, Jembatan Penghubung Desa Halong-Hayup Tabalong Tak Bisa Dilewati

Sebagai upaya pencegahan terjadinya hal yang tidak diinginkan, pihak Satlantas Polres Balangan pun menutup jalan tersebut. 

Sementara waktu, jalan A Yani di KM 2 , Batu Piring,  Balangan dibuat menjadi satu arus. Sehingga tidak membahayakan pengendara yang melintas. 

Perihal rencana penanganan jalan, Pejabat Pembuat Komitmen Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) wilayah Kalsel,  Dwi Wahyono menerangkan, sebelumnya sudah dilakukan investigasi tanah di kawasan tersebut. Sehingga nantinya bisa ditentukan kontruksi yang tepat.

"Pada kerusakan sebelumnya sudah kami lakukan penanganan sementara. Rencananya pada tahun depan akan dilakukan perbaikan serius," ucap Dwi. 

Baca juga: Oprit Ambles, UPBS Haruai Bersihkan Sampah Bawah Jembatan Penghubung Desa Halong-Hayup Tabalong

"Kami akan menggunakan file slab untuk penanganan," tambahnya. 

Terlebih terang Dwi, persiapan lelang sudah mulai dilakukan. Sehingga diharapkan pengerjaan perbaikan jalan tersebut bisa segera dilakukan pada 2022 mendatang.  (Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti) 
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved