Breaking News:

Serambi Mekkah

Korpri Pemerintah Kabupaten Banjar Kunjungi Panti Asuhan Beri Paket Sembako

Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar, H Mokhamad Hilman, serahkan paket sembako kepada Panti Asuhan Budi Dharma Martapura pada peringatan HUT Korpri.

Penulis: Mukhtar Wahid | Editor: Alpri Widianjono
MC PEMKAB BANJAR
Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar, H Mokhamad Hilman, saat menyerahkan paket sembako di Panti Asuhan Budi Dharma di Martapura, Kalimantan Selatan, Senin (29/11/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar, H Mokhamad Hilman, didampingi Kepala Bidang Pengabdian Masyarakat Aslam, melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) di Panti Asuhan Budi Dharma,  Kota Martapura, Kalimantan Selatan, Senin (29/11/2021). 

Kegiatan baksos itu dalam rangka Dirgahayu Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Banjar ke-50. 

Bentuknya, memberikan bantuan sembako secara simbolis diserahkan Sekda Banjar sebagai Ketua Korpri Kabupaten Banjar kepada Kepala Panti Asuhan..

"Semoga kepedulian sosial yang dicontohkan melalui Korpri ini bisa diikuti oleh masyarakat Kabupaten Banjar untuk memberikan bantuan kepada panti panti yang ada di Kabupaten Banjar," harapnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar, H Mokhamad Hilman, dan rombongan di Panti Asuhan Budi Dharma di Martapura, Kalimantan Selatan, Senin (29/11/2021).
Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar, H Mokhamad Hilman, dan rombongan di Panti Asuhan Budi Dharma di Martapura, Kalimantan Selatan, Senin (29/11/2021). (MC PEMKAB BANJAR)

Kepala Panti Asuhan Budi Dharma Martapura, Tono, mengucapkan terima kasih kepada Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Banjar dan berharap bantuan ini dapat meringankan beban panti asuhan.

"Anak asuh kami bukan hanya dari Kabupaten Banjar tetapi juga dari berbagai daerah, yaitu Amuntai, Tabalong, Barabai, Tanah Laut dan Barito Kuala," ungkapnya.

Kemudian, Tono bercerita sebanyak 30 anak asuh yang ada di panti asuhan Budi Dharma mendapat pendidikan formal sekolah dari tingkat SD hingga Perguruan Tinggi.

"Saat ini ada 3 anak asuh yang mengikuti Sekolah Perguruan Tinggi yaitu di Akademi Keperawatan (Akper) Intan Martapura," katanya. 

Adapun persyaratan masuk panti tersebut adalah adanya surat keterangan dari pihak keluarga menyerahkan ke panti dan nantinya sanggup menerima apabila anak asuh sudah purna asuh.

Selain di Panti Asuhan Budi Dharma, bantuan serupa juga diberikan kepada 8 panti lainnya, yakni Panti Asuhan Putri Muhammadiyah, Putra Muhammadiyah, Puteri Nahdatul Ulama, Rumah Al-Qur'an Yatim dan Duafa, Al Irsyad, Unshuludin, Raudatul Yatama serta Yayasan Pendidikan SLB. (AOL/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved