Breaking News:

Berita Banjarmasin

Pengurus Baznas Kota Banjarmasin Gelar Rapat Kerja untuk Tingkatkan UPZ

Wali Kota H Ibnu Sina membuka rapat kerja pengurus Baznas dan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di Hotel Jelita, Banjarmasin, Provinsi Kalsel.

Penulis: Frans Rumbon | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/FRANS RUMBON
Rapat Kerja Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) SKPD dan Lembaga se-Kota Banjarmasin, Selasa (30/11/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Banjarmasin menggelar Rapat Kerja Pengurus Unit Pengumpul Zakat (UPZ) SKPD dan Lembaga se-Kota Banjarmasin, Selasa (30/11/2021).

Rapat kerja tersebut dibuka Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina yang diwakili oleh Dolly Syahbana selaku Plt Asisten I, tempatnya di yang dilaksanakan di Hotel Jelita, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Ketua Baznas Banjarmaisn, H Riduan Masykur, mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan untuk meningkatkan kinerja dari masing-masing UPZ.

"Sesuai dengan intruksi Wali Kota Banjarmasin, untuk tiap tahunnnya kinerja UPZ semakin dipertajam. Dengan pertimbangan, semakin berjalan maka semakin membantu program pemerintah, dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat," ujarnya.

Baca juga: Permohonan Konsinyasi Disetujui, Dana Pembebasan Lahan Jembatan HKSN Dititipkan di PN Banjarmasin

Baca juga: Jumlah Perkawinan Anak di Provinsi Kalsel di Atas Rata-rata Nasional

Terkait hal ini pula, Riduan pun berharap kinerja masing-masing UPZ ke depannya semakin optimal.

"Sehingga para SKPD dan juga ASN dari lembaga di Kota Banjarmasin, yang menyampaikan zakat dan infaq sedekahnya itu bisa tersalurkan dengan benar, yang mana terjamin secara hukum, baik secara hukum Undang-Undang maupun Undang-Undang Syariah," ucapnya.

Tak kalah penting, Riduan menambahkan, pengembangan dengan menambah jumlah UPZ pun terus dilakukan.

"Di penghujung tahun 2021 ini kita juga menambah UPZ RSUD Sultan Suriansyah. Semoga saja ke depannya kita dapat membuat rumah sakit milik Baznas sendiri yang bisa serba gratis, untuk pengobatan warga yang tidak mampu. Sementara untuk sumber dananya itu tetap diambil dari zakat dan infaq yang dikumpulkan oleh UPZ tadi," harapnya.

Baca juga: Bantu Korban Banjir di HST, Lanal Banjarmasin Kirimkan Bantuan Logistik dan Personel ke Barabai

Baca juga: Banjir Kalsel - 6 Desa di Banua Lawas Turut Kebanjiran, Luapan Sungai Turun ke Selatan Tabalong

Dia juga membeberkan, kalau tahun pada periode sebelumnya, Baznas  Banjarmasin, memperoleh award dari pusat, sebagai yang terbaik dalam bidang sosialisasi.

"Tentunya hal itu juga berkat dukungan dari seluruh pihak, baik masyarakat, media, pemerintah dan juga internal Baznas sendiri," pungkasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved