Breaking News:

Berita Banjarmasin

Rizky Wakili Kalsel di Grandfinal Pemilihan Beauty Muslimah Indonesia, Siapkan Tarian Khas Kalsel

Rizky Aulia asal Banjarmasin wakili Kalimantan Selatan ke grandfinal Pemilihan Beauty Muslimah Indonesia (BMI) 2021.

Penulis: Syaiful Anwar | Editor: Syaiful Akhyar
istimewa
Rizky Aulia 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Rizky Aulia asal Banjarmasin wakili Kalimantan Selatan ke grandfinal Pemilihan Beauty Muslimah Indonesia (BMI) 2021 secara hybrid di Kota Solo pada 4 Desember 2021.

"Saya tidak menyangka sama sekali bisa lolos ke grandfinal, karena persaingannya sangat ketat," kata Rizky, Selasa (30/11/2021).

Dijelaskan mahasiswi semester 7 jurusan Farmasi Universitas Muhammadiyah Surakarta ini, rencananya grandfinal akan diikuti 70 peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

Sebelumnya, lanjut dia, tanggal 17 Oktober 2021 mengikuti tahap penyisihan dengan menunjukkan bakat menari dan musikalisasi puisi.

Baca juga: Harga Emas Antam di Pegadaian 30 November 2021, Naik Rp 1.000 Jadi Rp 967.000 Per Gram

Baca juga: Cegah Penyebaran Varian Omicron, Berikut Aturan Perjalanan Internasional Terbaru

Baca juga: Fenomena Nadir Kabah Hari Ini, Simak Makna dan Penyebabnya

"Alhamdulillah, dari 150 peserta yang ikut, saya berhasil lolos ke grandfinal," tandasnya.

Ditambahkan Rizky, audisi Beauty Muslimah Indonesia dilaksanakan di Jakarta, Bandung, Solo, Makassar, Aceh, Maluku dan Surabaya dan 10 finalis disetiap kota akan mengikuti grand final di kota Solo, Jawa Tengah.

"Insya Allah di grandfinal nanti saya akan menampilkan tarian khas Kalsel, Radap Rahayu, menambah pengetahuan umum dan budaya di Indonesia," tandasnya.

Menurutnya, membawakan tarian Radap Rahayu tak kesulitan karena sejak kecil suka menari, membuat puisi dan menyanyi. Bahkan di tahun 2017 pernah memenangkan juara pertama lomba cipta baca puisi FLS2N.

Perempuan kelahiran Banjarmasin, 5 Agustus 2000 ini menambahkan, awal mengikuti ajang Beauty Muslimah Indonesia ini karena sadar akan kekurangan dan kelebihan dirinya.

"Saya ingin memberikan kebermanfaatan kepada seluruh masyarakat dengan kelebihan yang saya miliki dan menjadi muslimah yang bisa mensupport sesama muslimah," tandasnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved