Breaking News:

Bumi Sanggam

Terima Bantuan CSR, BPBD Balangan Bakal Distribusikan untuk Warga Terdampak Banjir 

BPBD Kabupaten Balangan mengapresiasi bantuan logistik dari Tim CSR Balangan Coal Group yang selanjutnya akan disalurkan untuk warga terdampak banjir

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Hari Widodo
TRC BPBD Balangan 
BPBD Kabupaten Balangan terima bantuan logistik dari tim CSR Balangan Coal untuk didistribusikan kepada warga terdampak banjir di Balangan, Selasa (30/11/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Balangan mengapresiasi bantuan logistik dari Tim CSR Balangan Coal Group,  Selasa (30/1/2021).

Bantuan berupa sembako yang diserahkan rencananya akan distribusikan kepada warga terdampak banjir di Balangan. 

Ucapan terimakasih juga disampaikan oleh Plt Kepala BPBD Kabupaten Balangan, H Rahmi atas bantuan yang diberikan. Terlebih ucapnya, warga terdampak banjir membutuhkan logistik tersebut. 

Adapun bantuan yang diterima oleh BPBD Kabupaten Balangan berupa beras kemasan lima kilogram, minyak goreng kemasan satu liter, indomie kemasan dus, telor ayam, sarden, teh, gula kemasan satu kilogram dan kopi.

Nantinya bantuan tersebut akan disalurkan sesuai kebutuhan dan permintaan di lapangan. 

Sementara fokus penyaluran yakni pada kecamatan yang mengalami dampak paling parah. 

"Bantuan akan kami salurkan pada kecamatan yang desanya terdampak banjir. Utamanya pada Kecamatan Juai," ucap H Rahmi. 

Semua wilayah yang terendam banjir, sambung Rahmi, akan pihaknya cover dan akan didistribusikan  bahan logistik atau persediaan yang ada.

"Dari bahan logistik yang ada di BPBD Balangan sudah kami perhitungkan, semoga sampai akhir tahun bisa mengcover seluruh wilayah yang terdampak banjir," ucapnya.

Selain bantuan sembako, Balangan Coal Group juga menyiagakan personel untuk relawan yang tanggap bencana ketika diperlukan.

Sementara itu, External Relation Division Head  Balangan Coal Group, Thoha mengungkapkan bahwa bantuan ini adalah bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat sebagai dukungan dalam menghadapi bencana yang sedang melanda.

"Kami dari manajemen Balangan Coal group sebagai bagian dari komponen masyarakat turut prihatin terhadap bencana banjir ini, dan berharap bantuan yang diberikan perusahaan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir," pungkasnya.(aol) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved