Breaking News:

Sport

VIDEO Dua Tim Sepak Takraw Kabupaten Kotabaru Melaju ke Final Kejurprov Kalsel

Dua tim sepak takraw Kabupaten Kotabaru, kategori putra 2004 raih juara dalam Kejurprov Kalsel di Banjarmasin, sedangkan kategori 1996 runner up.

Penulis: Amirul Yusuf | Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Prestasi membanggakan diraih tim Kabupaten Kotabaru di ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Sepak Takraw Kalimantan Selatan (Kalsel).

Menurunkan hanya dua kategori, yakni di kategori putra kelahiran 1996 dan 2004, dua tim Kabupaten Kotabaru mampu melaju ke babak final Kejurprov Sepak Takraw ini.

Bahkan salah satunya berhasil meraih gelar juara dalam laga yang berlangsung di Gedung SKB Mulawarman, Banjarmasin, Selasa (30/1/2021).

Pelatih tim takraw Kabupaten Kotabaru, Naharuddin, mengapresiasi perjuangan anak didiknya.

"Alhamdulillah kedua tim yang kami ikutsertakan ke Kejurprov semuanya lolos ke final. Bahkan salah satunya juara yakni kategori putra 2004," ujarnya.

Baca juga: Raih Dua Medali Emas, Tim Kabupaten HSS Juara Umum Kejurprov Sepak Takraw Kalsel 2021

Baca juga: Tim Takraw Kabupaten HSS Berambisi Pertahankan Medali Emas di Porprov Kalsel 2022

Ia pun menyoroti kekalahan tim senior putra diakibatkan faktor lapangan.

Tetapi menurutnya itu tidaklah menjadi alasan, justru kekalahan tersebut menjadi motivasi bagi timnya untuk bangkit di ajang berikutnya, yakni Porprov Kalsel pada 2022 di Kabupaten HSS (Hulu Sungai Selatan).

"Paling utama, kami mengucapkan terima kasih kepada pengurus PSTI, Dispora dan KONI Kabupaten Kotabaru atas dukungannya. Target kami berikutnya, yakni juara di Porprov Kalsel 2022 di Kabupaten HSS," pungkasnya.

Ketua Pelaksana Kejurpov Sepak Takraw, Zaenal Abidin, mengatakan,pihaknya mengharapkan pembinaan di daerah-daerah semakin diperhatikan pemerintah masing-masing.

"Bibit-bibit atlet sepak takraw Kalsel sudah bagus. Semoga pemerintah daerah membantu dalam pembinaan atlet berkelanjutan dan intensif," ucapnya.

Baca juga: Kejurprov Sepak Takraw Kalsel 2021 Resmi Digelar, 12 PSTI Kabupaten/Kota Siap Unjuk Gigi

Ajang ini mempertandingkan empat kategori, yakni putra dan putri kelahiran 1996 beserta kelahiran 2004.

Sedangkan Kabupaten HSS keluar sebagai juara umum dengan raihan dua medali emas dan tiga perunggu, unggul atas tim Kabupaten Kotabaru di tempat kedua dengan satu medali emas dan satu medali perak.

Kejurprov Sepak Takraw Kalsel berlangsung pada 27 hingga 30 November 2021.

(Banjarmasinpost.co.id/Amirul Yusuf)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved