Breaking News:

Berita Banjarbaru

Wings Air Buka Penerbangan Banjarmasin-Muara Teweh Kateng, Tiket Mulai Rp517.500

Wings Air yang merupakan member of Lion Air Group telah resmikan kota tujuan baru ke-141 serta rute baru dalam wilayah Kalimantan.

Penulis: Nurholis Huda | Editor: Syaiful Akhyar
Humas Lion Air Group
Suasana penyambutan penerbangan perdana Banjarmasin- Muara Teweh Kalteng. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Wings Air yang merupakan member of Lion Air Group telah resmikan kota tujuan baru ke-141 serta rute baru penerbangan Banjarmasin-Muara Teweh.

Dimana, ada Penerbangan perdana dari Bandara Internasional Syamsuddin Noor Banjarmasin di Banjarbaru, Kalimantan Selatan (BDJ) ke Bandara Haji Muhammad Sidik, Trinsing, Teweh Selatan, Barito Utara, Kalimantan Tengah (HMS), kemarin.

Penerbangan ini, menggunakan Pesawat ATR 72 dengan nomor penerbangan IW-1398. Pesawat lepas landas dari Bandar Udara Syamsuddin Noor pukul 11.40 WITA (Waktu Indonesia Tengah, GMT+ 08) dan mendarat di Bandar Udara Haji Muhammad Sidik pada pukul 11.50 WIB (Waktu Indonesia Barat, GMT+ 07).

Pada jadwal penerbangan perdana ini, dilakukan tanda pendaratan dengan penyemprotan pada badan pesawat (water salute), tarian adat Dayak Pesisir dan Dayak Pedalaman.

Baca juga: Resmob Polres Tanahbumbu dan Polsek Satui Bekuk Tersangka Penggelapan Uang Sawit Rp7 Miliar di Satui

Baca juga: Perempuan Warga Mantewe Tanbu Nekat Bunuh Diri Terjun ke Sungai, Pingsan Setelah Aksi Digagalkan

Baca juga: Banjir di HST, SudahTiga Hari Pelayanan Air PDAM Barabai Terhenti Total, Warga MCK Pakai Air Banjir

Disambut langsungBupati Kabupaten Barito Utara H. Nadalsyah, bersama perwakilan pemerintah daerah setempat untuk melaksanakan prosesi doa dan tapung tawar bersama Ketua DPRD Kabupaten Barito Utara, Hj Mery Rukaini.

Hadir Kepala Bandar Udara Haji Muhammad Sidik, Endang Setiawan; Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Barito Utara, H. Fery Kusmiadi; Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olaharaga Kabupaten Barito Utara, Hj Annisa Cahyawati serta Direktur Operasi Wings Air, Capt. Fitzgerald Juliaan.

Manajemen Angkasa Pura I juga sambut kedatangan penerbangan perdana rute Muara Teweh (HMS) - Banjarmasin (BDJ) sore ini (29/11) kemarin di Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin.

Pesawat dengan tipe ATR-72 ini tiba di Bandara Internasional Syamsudin Noor dengan membawa 26 pax, termasuk Bupati Muara Teweh dalam penerbangan perdana ini.

"Kami berkomitmen dapat memfasilitasi kebutuhan layanan transportasi udara melalui Bandara Internasional Syamsudin Noor dengan aktif bersinergi dengan para stakeholder terkait," jelas General Manager Bandara Internasional Syamsudin Noor, Dony Subardono.

"Pada kesempatan ini kami menyambut positif rute baru yang memfasilitasi penumpang untuk terbang tiga kali seminggu, yaitu Senin, Rabu, dan Jumat dengan tujuan BDJ - HMS dan HMS - BDJ,"tambahnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved