Breaking News:

Banjir Kalsel 2021

Banjir Kalsel 2021 - Kapolres dan Bhayangkari Tabalong Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak

Banjir Kalsel 2021. Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin dan Ketua Bhayangkari beri bantuan untuk warga terdampak di Desa Bangkiling Raya, Banua Lawas

Penulis: Dony Usman | Editor: Alpri Widianjono
HUMAS POLRES TABALONG
Banjir Kalsel 2021. Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin dan Ketua Bhayangkari Cabang Tabalong, Susi Muttaqin, saat menyerahkan bantuan untuk warga terdampak di Desa Bangkiling Raya, Kecamatan Banua Lawas, Selasa (30/11/2021) sore. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Banjir Kalsel 2021. Pemantauan langsung ke lokasi bencana, sekaligus penyaluran bantuan bagi korban, dilakukan Polres Tabalong bersama Polsek Banua Lawas.

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin memimpin aksi sosial, mendatangi lokasi bencana banjir di Desa Bangkiling Raya, Kecamatan Banua Lawas, Selasa (30/11/2021) sore. 

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres melihat rumah warga yang terendam banjir dan berdialog dengan mereka.

Dalam kesempatan itu, juga diserahkan bantuan paket sembako dengan harapan meringankan beban ekonomi warga yang terdampak banjir.

Baca juga: Banjir Kalsel di HST Surut, Pengungsi  di Barabai Tersisa 15 Orang

Baca juga: Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir, Bupati Balangan Turut Bantu Warga Memasak 

Bersama rombongan Polres Tabalong juga turut serta Ketua Bhayangkari Cabang Tabalong Susi Muttaqin beserta Pengurus Bhayangkari Cabang Tabalong.

Bhayangkari Cabang Tabalong juga ikut serta memberikan bantuan sosial kepada warga Desa Bangkiling yang terdampak banjir. 

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, melalui Kasi Humas Polres Tabalong, Iptu Mujiono, Rabu (1/12/2021) , membenarkan kegiatan Kapolres meninjau pemukiman warga yang terendam di Desa Bangkiling Raya.

"Selain meninjau, Kapolres menyerahkan bantuan sosial dan imbau warga setempat untuk waspada serta bersabar menghadapi musibah bencana banjir saat ini. Semoga cepat surut dan kembali normal kembali," ucap Iptu Mujiono.

Baca juga: Banjir Kalsel 2021 - Beberapa Ruas Jalan di Amuntai Kabupaten HSU Ditutup

Baca juga: Banjir Kalsel - Air Sungai di Kecamatan Kurau Tala Kembali Meluap, Sejumlah Rumah Warga Masih Calap

Kegiatan bansos Polres Tabalong ini merupakan bagian dari rangkaian Operasi Bina Karuna 2021 Polres Tabalong.

Pada kesempatan itu, Kapolres juga mengimbaimu warga Desa Bangkiling Raya, agar waspada dengan situasi saat ini untuk mencegah hal-hal yang diinginkan. 

Kemudian menjaga dan mengawasi anak-anak untuk tidak mandi atau bermain air banjir, guna mencegah peristiwa tenggelam. 

(Banjarmasinpost.co.id/Dony Usman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved