Breaking News:

Berita Banjarbaru

Dinas PUPR Kalsel Juara Satu Kantor Ramah Lingkungan, Dapat Predikat Hijau

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali mendapatkan predikat juara Kantor Ramah Lingkungan

Penulis: Milna Sari | Editor: Hari Widodo
Biro Adpim Setdaprov Kalsel untuk BPost
Dinas PUPR Kalsel memenangkan juara Kantor Ramah Lingkungan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali mendapatkan predikat juara.

Kali ini Dinas PUPR Kalsel mendapatkan juara satu program Perkantoran Ramah Lingkungan.

Kali itu piagam penghargaan diberikan langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan, Dr HC Sahbirin Noor kepada Plt Kepala Dinas PUPR Kalsel, yang juga Sekretaris Daerah Kalsel, Ir Roy Rizali Anwar ST MT di Gedung Idham Chalid Setdaprov Kalsel di Banjarbaru, Rabu (1/12/2021).

Dinas PUPR dalam penilaian mendapatkan predikat hijau sebagai kantor di lingkungan Pemprov Kalsel yang ramah lingkungan.

Baca juga: Sasirangan Ramah Lingkungan dari Kalimantan Selatan Disukai di Berbagai Daerah

Baca juga: Komitmen Ramah Lingkungan, Indonesia Siapkan Mobil Listrik sebagai Kendaraan Resmi Delegasi G20

Sementara juara lain yakni Dinas Kehutanan meraih juara 2 dan Bappeda yang mendapatkan juara 3 dengan predikat bendera biru.

Plt Kepala Dinas PUPR Kalsel, melalui Sekretaris Dinas PUPR Kalsel, Drs Nasrullah mengatakan Dinas PUPR Kalsel di awal tahun 2021, melaksanakan pembenahan dalam rangka menciptakan lingkungan perkantoran hijau yang ramah lingkungan, dengan melakukan banyak upaya.

Mulai dari penghematan penggunaan listrik (KWH), penghematan penggunaan kertas untuk mencetak dokumen, pengelolaan sampah dengan mengoptimalkan fungsi Bank sampah dan melakukan kegiatan pemilahan sampah.

Pihaknya juga ujar Nasrullah telah melakukan penambahan bak sampah yang berbeda sesuai dengan jenis sampah baik di luar maupun di dalam ruangan.

Selain itu juga mengadakan sosialisasi tentang perkantoran hijau dengan tujuan meningkatkan kesadaran diri dan kepekaan pegawai terhadap lingkungan ruangan/kantor masing-masing.

Dalam program ini Dinas PUPR Kalsel berhasil mengungguli 34 SKPD lainnya dalam program yang digelar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kalsel tersebut. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved