Breaking News:

PT PLN Persero UPK Asam Asam

 Dukung Pelestarian Habitat Bekantan, PLN Tanam Pohon di Sekitar PLTU Asam-Asam

PLN Unit Induk Pembangkitan dan Penyaluran (UIKL) Kalimantan tanam 100 pohon di sekitar PLTU Asam-asam untuk mendukung pelestarian habitat bekantan

Editor: Hari Widodo
PT PLN ( Persero) UPK Asam-Asam
Demi mendukung pelestarian habitat bekantan yang merupakan satwa primata Khas Kalimantan Selatan, PLN Unit Induk Pembangkitan dan Penyaluran (UIKL) Kalimantan tanam 100 pohon di sekitar lokasi Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Asam-asam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Demi mendukung pelestarian habitat bekantan yang merupakan satwa primata Khas Kalimantan Selatan, PLN Unit Induk Pembangkitan dan Penyaluran (UIKL) Kalimantan tanam 100 pohon di sekitar lokasi Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Asam-asam.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang dilakukan Unit Pelaksana Pembangkitan (UPK) Asam-asam dalam rangka memperingati hari penanaman pohon sedunia yang jatuh pada 28 November 2021.

Kegiatan penanaman bibit pohon rambai tersebut dilaksanakan di dalam areal konservasi Bekantan.

Selain untuk menjaga habitat bagi keberlangsungan populasi bekantan, kegiatan ini juga bertujuan untuk mencegah terjadinya abrasi tanah yang dapat mengakibatkan pendangkalan sungai.

Bekerjasama dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Karya Putra Pribumi, PLN merencanakan kegiatan pelestarian lingkungan ini dapat berjalan secara berkelanjutan demi mendukung pencapaian Sustainable Development Goals.

Hadir dalam kegiatan penanaman, Manager UPK Asam-Asam ,Dani Esa Windiarto mengatakan pihaknya selalu berupaya untuk menjaga kelestarian ekosistem di sekitar lokasi PLTU.

“Semoga pohon-pohon yang kami tanam ini dapat menjaga kelestarian hayati dan menjaga populasi bekantan sehingga terhindar dari kepunahan” ujar Dani.

Demi mendukung pelestarian habitat bekantan yang merupakan satwa primata Khas Kalimantan Selatan, PLN Unit Induk Pembangkitan dan Penyaluran (UIKL) Kalimantan tanam 100 pohon di sekitar lokasi Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Asam-asam.
Demi mendukung pelestarian habitat bekantan yang merupakan satwa primata Khas Kalimantan Selatan, PLN Unit Induk Pembangkitan dan Penyaluran (UIKL) Kalimantan tanam 100 pohon di sekitar lokasi Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Asam-asam. (PT PLN ( Persero) UPK Asam-Asam)

Populasi Bekantan memang mengalami penurunan yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir.

Menurut Muh Ihsan, Ketua BUMDes Karya Putra Bumi, banyak faktor yang yang menyebabkan berkurangnya populasi bekantan diantaranya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) dan alih fungsi hutan.

“Pohon sebagai tempat hidup bekantan semakin hari semakin berkurang karena banyak ditebang untuk dialihkan sebagai lahan perkebunan. Kami berterima kasih kepada PLN atas perhatian dan kepeduliannya pada kelestarian ekosistem di Asam-asam ini” kata Ihsan. (aol)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved