Breaking News:

Berita Kabupaten Banjar

Polres Banjar Kirim Bantuan Peduli Korban Banjir Kalsel di Hulu Sungai Tengah

Polres Banjar mengangkut bantuan peduli korban banjir Kalsel di HST sebanyak dua mobil, yaitu mobil Patroli Satlantas dan mobil Satsamapta

Penulis: Mukhtar Wahid | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
bantuan peduli korban banjir Hulu Sungai Tengah (HST) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso, S.I.K., M.H melepas keberangkatan armada bantuan peduli korban banjir Hulu Sungai Tengah (HST) di halaman Mapolres Banjar, Rabu (1/12/2021).

Bantuan yang disalurkan berupa sembako dan perlengkapan selama bertahan di lokasi pengungsian korban banjir.

Polres Banjar mengangkut bantuan peduli korban banjir itu sebanyak dua mobil, yaitu mobil Patroli Satuan Lalu Lintas dan mobil Patroli Satuan Samapta Polres Banjar.

"Saat ini rekan-rekan kita Pemkab HST dibantu TNI-Polri dan para relawan yang ada di Kabupaten HST sedang berjibaku melawan Banjir, mengevakuasi warga, mendirikan Posko-posko dan dapur umum untuk menolong masyarakat yang terdampak Banjir," ujar AKBP Doni Hadi Santoso.

Baca juga: Banjir Kalsel 2021 - Jajaran Polres Tanbu Kirim Bantuan Bahan Pangan ke Kabupaten HST

Baca juga: Curah Hujan Mulai Kerap Meninggi, BPBD Kabupaten Tanahlaut Cermati Debit Air Sungai

Menurut AKBP Doni Hadi Santoso, sebagai sesama manusia yang melihat saudaranya kesusahan, dan sebagai anggota Polri, tergerak hatinya untuk turut andil dalam membantu meringankan beban-beban saudara disana.

"Semoga bantuan yang kami berikan ini bisa bermanfaat bagi saudara kita yang terdampak Banjir di Kabupaten HST," harap AKBP Doni Hadi Santoso.

Kasi Humas Polres Banjar, Iptu H Suwarji menjelaskan tragedi bencana alam Banjir yang kembali menimpa warga di Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Baca juga: Bantu Korban Banjir, Ribuan Paket Sembako dari Polda Kalsel Diberangkatkan ke Kabupaten HST

Untuk meringankan beban saudara sesama yang sedang tertimpa musibah, ungkapnya Polres Banjar menggalang bantuan yang dihasilkan dari sumbangan anggota.

Kondisi itu menyebabkan sejumlah warga yang tinggal di bantaran sungai Barabai pun mengungsi.

Tidak hanya di Kota Barabai, yang terdampak banjir, ada juga di Kecamatan Batu Benawa, Kecamatan Pandawan, Batang Alai Utara, Batang Alai Timur, Batang Alai Selatan.

"Bahkan di Kecamatan Haruyan sudah mencapai dua meter ketinggian air di rumah-rumah penduduk serta terjadi tanah longsor," terangnya.

(banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved