Breaking News:

Berita Tanahbumbu

Resmi Dilantik Jadi Kadis PMD, Samsir Tinggalkan Jabatan Camat Batulicin

Samsir resmi menjabat sebagai Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Tanbu. Ia pun, resmi meninggalkan jabatan Camat Batulicin

Penulis: Man Hidayat | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Sekretaris Daerah Tanbu, H Ambo Sakka saat tanda tangani SK Pelantikan, Rabu (1/12/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Setelah beberapa bulan menjabat sebagai Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Tanahbumbu, Samsir kini definitif jadi Kepala Dinasnya. 

Setelah melalui beberapa tahapan seleksi, 8 bulan menjabat sebagai Plt, Samsir lulus seleksi dan dilantik Sekretaris Daerah Tanahbumbu, Dr H Ambo Sakka sebagai Kepala Dinas Definitif. 

Secara otomatis, jabatannya sebagai Camat Batulicin kini dilepas setelah dilantik di ruang Bersujud I sekretariat Pemkab Tanbu, bersama 19 pejabat lainnya. 

"Alhamdulillah, sekarang sudah definitif. Tugas ini akan saya emban dengan baik demi kepentingan daerah dan memajukan pemerintahan desa agar berkembang dan maju, " kata Samsir didampingi sang istri, Siti Hardianti. 

Baca juga: PPKM Level 3 Pada Desember 2021, Pemkab Tanbu Belum Putuskan Tutup atau Buka Tempat Wisata

Baca juga: Siapkan Rp 150 Miliar, Pemkab Tanbu Tata Siring Pagatan Jadi Wisata Unggulan Bertema Serambi Madinah

Selain Samsir, pejabat tinggi pratama yang lulus seleksi lelang jabatan juga ada Dr Arif Abdurrahman Karim, namun tidak hadir karena sedang sakit sehingga harus ditunda pelantikannya. 

Tampak juga Suryadi yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Simpangempat bergeser ke Camat Batulicin. Sementara jabatannya diisi, Supiani dari Sekcam Simpangempat Tanbu. 

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Tanbu, Dr H Ambo Sakka, mengatakan pelantikan pejabat tersebut merupakan hal yang biasa dalam aturan kepegawaian. 

"Mereka yang dilantik baik itu promosi atau mutasi jabatan, sudah ada penilaian dari pimpinan. Pimpinan juga punya hak dan Otoritas untuk menempatkan pejabat itu layak dimana untuk ditempatkan, " katanya. 

Dia mengintruksikan, agar pejabat baru segera adaptasi dan lapor pimpinan. Tidak perlu waktu lama untuk adaptasi dan orientasi dan segera tancap gas untuk bekerja. 

Baca juga: Pemkab Tanbu akan Lelang Online 200 Motor dan 25 Mobil Dinas

Ditanya berapa jabatan yang dilelang? Sekda menyebutkan ada beberapa di antaranya yaitu Dinas PMD, BKD, Disdukcapil, Dispersip, Dishub dan PUPR. 

" Dari jumlah itu, yang lulus administrasi hingga ada pemenang lelang hanya PMD dan BKD. Sisanya tidak lulus seleksi sehingga akan dilelang ulang. Kita akan buka lelang lagi nanti, " katanya. (Banjarmasinpost.co.id/man hidayat) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved