Breaking News:

Banjir Kalsel 2021

Banjir Kalsel 2021 - Bank Indonesia dan Baznas Bantu Korban Terdampak di Kabupaten HST

Banjir Kalsel 2021. Bantuan sembako dari Bank Indonesia untuk meringankan warga terdampak di Kabupaten HST, nilainya Rp 101.350.000.

Penulis: Nurholis Huda | Editor: Alpri Widianjono
BANK INDONESIA
Banjir Kalsel 2021. Penyerahan bantuan dari Bank Indonesia Perwakilan Kalimantan Selatan (Kalsel), bekerja sama dengan Baznas Kalsel, kepada masyarakat terdampak di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kamis (2/12/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Banjir Kalsel 2021. Membantu warga terdampak banjir, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan memberikan bantuan. 

Bantuan itu melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI), diserahkan Deputi Kepala KPw BI Kalsel Rahmat Dwisaputra kepada perwakilan dari desa, Syamsudin, disaksikan Wakil Ketua BAZNAS Kalsel, KH Muhammad Syarbani Haira di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kamis (2/12/2021) .

Penyaluran Bantuan Sembako kepada masyarakat terdampak banjir di Kabupaten HST bekerja sama dengan Baznas Kalsel.

Selain itu, BI Kalsel juga melaksanakan Perpustakaan Keliling dan Mendongeng yang secara langsung diinisiasi Perpustakaan BI Kalsel.

Baca juga: Banjir Kalsel di HSU Rendam 72 Desa di 10 Kecamatan, BPBD Dirikan Posko Banjir di Pusat Kota Amuntai

Baca juga: Banjir Kalsel 2021 - Desa di Wilayah Selatan Kabupaten Tabalong Masih Terendam

Baca juga: Banjir Kalsel 2021 - Jalan Melati dan Rumah Warga di Bincau Kabupaten Banjar Terendam

Baca juga: UPZ Bank Kalsel Serahkan Bantuan Rp 100 Juta untuk Warga Terdampak Banjir di Kabupaten HST

"Kami harapkan bantuan dan kegiatan ini dapat meringankan beban warga terdampak, termasuk anak-anak,  di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Tengah," kata Rahmat Dwisaputra.

Dia menyadari, bencana ini tentunya akan menyebabkan semakin sempitnya ruang gerak aktivitas kerja masyarakat dalam berusaha. Ditambah, situasi masih pandemi.

Bantuan yang disalurkan, yaitu beras, minyak goreng, mi instan, kecap dan sarden sebanyak 500 paket. Total nilainya Rp 101.350.000.

(Banjarmasinpost /Nurholis Huda)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved