Breaking News:

Ekonomi dan Bisnis

Pasar Murah di Kelurahan Kuin Utara Banjarmasin Diserbu Ratusan Warga

Pasar Murah dilaksanakan Disperdagin Banjarmasin dan Dinas Perdagangan Kalsel di halaman Kantor Kelurahan Kuin Utara jual minyak goreng dan gula pasir

Penulis: Frans Rumbon | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/FRANS RUMBON
Pasar Murah di halaman Kantor Kelurahan Kuin Utara, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (2/12/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pasar Murah digelar Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Banjarmasin, Kamis (2/12/2021).

Pasar Murah yang dilaksanakan atas hasil kerja sama dengan Dinas Perdagangan Kalsel tersebut lokasinya di halaman Kantor Kelurahan Kuin Utara Kecamatan Banjarmasin Utara.

Barang yang disediakan di Pasar Murah ini, utamanya adalah minyak goreng dan gula pasir. Warga pun bisa membelinya dengan harga lebih murah sekitar Rp 2 ribu dibandingkan di pasaran.

Hanya sekitar setengah jam, lebih dari 150 paket minyak goreng maupun gula pasir pun ludes dibeli warga.

"Meskipun hanya beda tipis dibandingkan harga di pasar, tapi Pasar Murah ini sangat membantu," ujar seorang warga yang ikut membeli minyak goreng, Tirula Sihotang.

Baca juga: Disdag Kalsel Siapkan Operasi Pasar Murah, Upaya Atasi Kenaikan Harga Minyak Goreng

Kasi Monitoring Pengendalian Pendaftaran Perusahaan, Barang Beredar dan Bahan Pokok Penting di Disperdagin Banjarmasin, Trisnawati, menerangkan, selain menggelar Pasar Murah pihaknya pun mengadakan operasi pasar.

"Kita juga mengadakan operasi pasar sudah sekitar tujuh kali, dan sasarannya pasar-pasar atau tempat keramaian. Tujuannya untuk menstabilkan harga," katanya.

Terpisah, Kepala Disperdagin Banjarmasin, Ichrom Muftezar, menerangkan, kegiatan-kegiatan tersebut dilakukan untuk membantu masyarakat.

Apalagi, berbagai komoditas belakangan ini terus mengalami kenaikan. Tak terkecuali, minyak goreng.

"Salah satu tujuan melaksanakan kegiatan ini karena harga minyak goreng di pasaran mengalami kenaikan, sejak Mei lalu," ujarnya.

Baca juga: Pasar Murah di Mantimin Kabupaten Balangan, Ada yang Belanja untuk Bantu Korban Banjir

Untuk operasi pasar maupun Pasar Murah, lanjut Tezar selalu direspons sangat positif oleh warga.

"Meskipun selisihnya tidak terlalu jauh, namun antusias masyarakat sangat tinggi. Setiap kegiatan, rata-rata minyak goreng yang dijual sebanyak 240 liter dan selalu habis," pungkasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved