Breaking News:

Rakat Mufakat

Pemerintah Kabupaten HSS Terus Maksimalkan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

Sekretaris Daerah yang juga Ketua Kopri Kabupaten HSS, Drs H Muhammad Noor, meninjau pelaksanaan vaksinasi di Disporapar, Disdukcapil, Dispera KPLH.

Penulis: Eka Pertiwi | Editor: Alpri Widianjono
DISKOMINFO KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN
Sekretaris Daerah yang juga Ketua Kopri Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Drs H Muhammad Noor, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi, Kamis (2/12/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), terus bergerak melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat.

Hal ini dilakukan demi percepatan tercapainya target vaksinasi dan kekuatan daya tahan tubuh individual masyarakat Kabupaten HSS.

Sekretaris Daerah HSS yang juga Ketua Kopri Kabupaten HSS, Drs H Muhammad Noor, meninjau pelaksanaan vaksinasi.

Kegiatan kesehatan itu diselenggarakan dalam rangka Hari Jadi ke-71 Kabupaten HSS dan HUT ke-50 Kopri, Kamis (2/12/2021).

Vaksinasi dilaksanakan beberapa OPD, di antaranya Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) yang dilaksanakan di kantor masing-masing.

Seorang warga dapat vaksin di Kota Kandangan yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kamis (2/12/2021).
Seorang warga dapat vaksin di Kota Kandangan yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kamis (2/12/2021). (DISKOMINFO KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN)

Kemudian, Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (Dispera KPLH) yang dilaksanakan di Langgar Dawatul Haq Tinggiran Dalam.

Dibeberkan Sekda HSS H Muhammad Noor, target vaksinasi Disporapar sebanyak 73 orang, Disdukcapil 26 orang, dan Dispera KPLH kurang lebih 70 orang.

Jenis vaksin yang disediakan, yaitu Sinovac dan Pfizer untuk dosis 1 dan 2. Pelaksanaan vaksinasi ini berkerja sama dengan Puskesmas Kandangan, Puskesmas Sungai Raya dan DPD KNPI HSS.

“Semakin meningkatnya kesadaran dan pemahaman masyarakat akan arti pentingnya vaksin bagi Kesehatan. Maka semakin meningkat pula lah terciptanya herd immunity atau kekebalan kelompok di tengah-tengah masyarakat, juga secara langsung turut serta dalam mempercepat target vaksinasi di HSS,” jelasnya.

Turut mendampingi Sekda HSS H Muhammad Noor dalam peninjauan ini, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) dr Hj. Siti Zainab, Kepala Disporapar HM K Saputra, Kepala Disdukcapil Bardamaini dan Ronaldy Prana Putra yang mendampingi di tempat pelaksaan vaksinasi masing-masing.

Petugas vaksinasi kali ini dari Puskesmas Sungai Raya dan Puskesmas Kandangan. (AOL/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved