Breaking News:

Berita Kabupaten Banjar

Tenggelam di Kalsel - Perbaiki Titian, Warga Tambak Anyar Ulu Tercebur ke Sungai Martapura

Tenggelam di Kalsel. Warga Desa Tambak Anyar Ulu, Samsuni, tenggelam di Sungai Martapura. Jenazahnya ditemukan saat Kamis (2/12) pukul 17.49 Wita.

Penulis: Mukhtar Wahid | Editor: Alpri Widianjono
UPT DAMKAR DAN PENYELAMATAN KABUPATEN BANJAR
Tenggelam di Kalsel. Proses evakuasi jasad warga yang ditemukan di tepi Sungai Martapura, Desa Tambak Anyar Ulu, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (2/12/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Tenggelam Kalsel. Peristiwa nahas dialami Samsuni (55) warga Desa Tambak Anyar Ulu, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan.

Korban akhirnya dapat ditemukan tim penolong gabungan dalam kondisi tak bernyawa setelah ditelan arus deras air Sungai Martapura, Kamis (2/12/2021) sekitar pukul 17.30 Wita.

Kepala UPT Dinas Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Banjar, Gusti Yudhi, saat dihubungi Banjarmasinpost.co.id, membenarkan penanganan korban tenggelam. 

Dia menjelaskan, pihaknya menerima informasi dari masyarakat mengenai temuan mayat, sekitar pukul 17.49 Wita. Kemudian, bergegas menuju lokasi. 

Jasad korban diindentifikasi polisi dan tempat tinggal korban, ternyata di seberang dari lokasi penemuan korban.

Baca juga: Jasad Holani Mengapung Terseret Arus Sungai Martapura, Ditemukan Nelayan Desa Keliling Benteng Ulu

Baca juga: Tenggelam di Kalsel - Hilang di Sungai Martapura, Perahu Nelayan Pencari Ikan Ini Ditemukan Terbalik

"Dari keterangan istri korban, sejak pukul 10.00 Wita meninggalkan rumah untuk memperbaiki titian di bantaran Sungai Martapura," jelas Gusti Yudhi.

Dari keterangan istri korban, lanjut Gusti Yudhi, kondisi korban saat memperbaiki titian di bantaran Sungai Martapura, keadaannya sedang sakit. 

"Istri korban sempat mencegah agar tidak perlu memperbaiki titian di Sungai Martapura. Tetapi korban tidak mengindahkan saran istrinya," terangnya.

Kemudian, Gusti Yudhi juga mengimbau warga agar waspad terhadap bahaya dari aliran listrik dan peralatan elektronik di rumah yang kebanjiran.

Selain itu, waspada terhadap debit air sungai yang bisa saja meninggi dan kemunculan hewan berbahaya. Senantiasa mengawasi anggota keluarga terutama balita, anak-anak dan lansia.

Baca juga: VIDEO Banjir Kalsel 2021 - Jalan Melati dan Rumah Warga di Bincau Kabupaten Banjar Terendam

"Bagi warga yang mengungsi, sebelumnya amankan barang-barang berharga," pintanya. 

Selama arus deras dan debit Sungai Martapura naik, sudah dua warga di Kecamatan Martapura Timur tenggelam. Sebelumnya, Muhammad Holani, pencari ikan, terbawa arus hingga sekitar 10 kilometer. 

(Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved