Breaking News:

Berita Kabupaten Banjar

Warga Kelurahan Sekumpul Kabupaten Banjar Atusias Ikut Vaksinasi Massal

Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar melaksanakan vaksinasi serentak di puskesmas-puskesmas, termasuk di lingkungan warga Gang Taufik dan Jalan Sekumpul.

Penulis: Mukhtar Wahid | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/MUKHTAR WAHID
Vaskinasi di Kawasan Jalan Sekumpul Raya, Kelurahan Sekumpul, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (2/12/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Vaksinasi Covid-19 dilaksanakan di beberapa tempat secara serentak oleh jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (2/12/2021).

Untuk di Kelurahan Sekumpul, Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalsel, ada dua lokasi vaksinasi, yaitu di Gang Taufik dan di Jalan Sekumpul Raya depan Langgar atau Musala Baburraudah, Komplek Wira Pratama. 

Warga pun antusias mengikutinya karena hadiah undian umrah tiga orang dari Bupati Banjar Saidi Mansyur dan persyaratan untuk mendapatkan bantuan sosial dampak pandemi Covid-19. 

Kegiatan vaksinasi Covid-19 itu dipantau Lurah Sekumpul, Gusti Marhusin, dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, Diauddin. 

Lurah Sekumpul, Gusti Marhusin, mengaku bersyukur karena antusias warganya yang ingin divaksin, sangat tinggi. Kegiatan dilaksanakan di dua lokasi secara serentak agar target semua warganya menerima vaksin tercapai. 

Baca juga: Budi Daya Ikan Koi Program Unggulan Warga Lapas Narkotika Karang Intan Kalsel

Baca juga: Kepala Desa Sungai Batang Ilir Kabupaten Banjar Berharap Jembatan Permanen Dibangun

"Vaksinasi massal kami laksanakan agar semua warga terdata, baik yang sudah divaksin ataupun yang belum divaksin," katanya. 

Sementara itu. Diauddin mengatakan, vaksinasi Covid-19 dilaksanakan secara serentak di sejumlah puskesmas se Kabupaten Banjar

"Hari ini tidak hanya di Kelurahan Sekumpul saja, di wilayah kecamatan lainnya se Kabupaten Banjar dilaksanakan vaksinasi," ujarnya. 

Khusus di Kelurahan Sekumpul, Diauddin sebut, menyiapkan 1000 dosis vaksin jenis Sinovac dan Pfizer. 

Lelaki yang juga Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Banjar itu mengatakan cakupan vaksinasi data kemarin masih diangka 25.04 persen.

Baca juga: Kabupaten Banjar Tuan Rumah Bersama MTQ Nasional XXIX Tahun 2022

Baca juga: Bupati Banjar Saidi Mansyur Beri Reward Umrah Gratis Kepada Masyarakat, Ini Syaratnya

Sementara itu, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Banjar yang masih menjalani perawatan, tersisa 4 orang. Itupun dalam kondisi tanpa gejala, melakukan isolasi mandiri.

"Untuk pasien yang dirawat maupun menjalani rawat inap di rumah sakit daerah, tidak ada," tegasnya. 

Menurut Diauddin, tingginya presentasi cakupan vaksinasi Covid-19 akan menurunkan level PPKM di Kabupaten Banjar.  "Saat ini Kabupaten Banjar berada di PPKM level 2," katanya. 

Ia pun berharap masyarakat segera melakukan vaksinasi agar kegiatan di tengah masyarakat kembali normal seperti biasa.  "Jika ingin kegiatan massal di masyarakat, ya harus divaksin," pungkasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved