Breaking News:

Banjarbaru Juara

Banjarbaru Masuk Daftar Tiga Kabupaten/Kota dengan Kinerja Penyaluran DAK Fisik Terbaik

Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru, Drs H Said Abdullah, MSi menghadiri Acara Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA)

Penulis: Siti Bulkis | Editor: Eka Dinayanti
Humas Pemko Banjarbaru
Sekretaris Daerah kota Banjarbaru, Drs H Said Abdullah, MSi menerima penghargaan Kota Banjarbaru sebagai Kabupaten_Kota dengan kinerja penyaluran DAK FISIK terbaik 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru, Drs H Said Abdullah, MSi menghadiri Acara Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA), Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa Tahun Anggaran 2022 oleh Gubernur Kalsel secara Luring di Mahligai Pancasila Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jumat (3/12/2021).

Hadir Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, perwakilan Bupati/Wali Kota se-Kalimantan Selatan serta undangan lainnya.

Tidak hanya penyerahan DIPA, dalam acara ini dilakukan juga Penyerahan Piagam Penghargaan oleh Gubernur kepada Pemerintah Daerah.

Drs H Said Abdullah, MSi menyampaikan, kehadiran di Mahligai Pancasila Banjarmasin dalam rangka menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA), Buku Daftar Alokasi Transfer untuk Kota Banjarbaru Tahun Anggaran 2022.

Sekretaris Daerah kota Banjarbaru, Drs H Said Abdullah, MSi menerima penghargaan Kota Banjarbaru sebagai Kabupaten_Kota dengan kinerja penyaluran DAK FISIK terbaik
Sekretaris Daerah kota Banjarbaru, Drs H Said Abdullah, MSi menerima penghargaan
Kota Banjarbaru sebagai Kabupaten_Kota dengan kinerja penyaluran DAK FISIK terbaik
(Humas Pemko Banjarbaru)

"Sekaligus menerima penghargaan sebagai Kota dengan penyaluran DAK FISIK terbaik II se Kalimantan Selatan," pungkasnya.

Said Abdullah berharap, apa yang sudah diterima dari DIPA ini agar semua satuan kerja (Satker) yang ada di Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru dapat menyerap dengan optimal sehingga kategori terbaik penyerapan DAK dan seluruh ABPD juga bisa dipertahankan.

Bahkan, sambungnya, kalau bisa sampai meraih predikat I, demikian juga dengan dana yang terserap itu akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kota Banjarbaru.

Sekretaris Daerah kota Banjarbaru, Drs H Said Abdullah, MSi menghadiri penyerahan penghargaan Kota Banjarbaru sebagai Kabupaten_Kota dengan kinerja penyaluran DAK FISIK terbaik
Sekretaris Daerah kota Banjarbaru, Drs H Said Abdullah, MSi menghadiri penyerahan
penghargaan Kota Banjarbaru sebagai Kabupaten_Kota dengan kinerja penyaluran
DAK FISIK terbaik (Humas Pemko Banjarbaru)

Sementara Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor mengatakan kepada semua kepala daerah dan pimpinan SKPD agar segera melakukan langkah-langkah optimalisasi penyerahan anggaran sesuai dengan rencana kegiatan.

Selain itu bekerja cepat dan responsif, aspek akuntabilitas dan transparansi tetap harus dikedepankan dalam penggunaan anggaran dan harus ada pertanggungjawaban sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Oleh karena itu, dalam rangka memberikan apresiasi dan prestasi dalam pengelolaan dan pelaksanaan belanja K/L maupun TKDD, Gubernur Kalimantan Selatan memberikan penghargaan kepada pemerintah daerah dan Satuan Kerja/KL terbaik untuk kategori Kabupaten/Kota dengan kinerja penyaluran DAK FISIK terbaik penghargaan diraih oleh Kabupaten Barito Kuala sebagai terbaik pertama, Kota Banjarbaru terbaik kedua dan Kabupaten Tanah Laut sebagai terbaik ketiga.

"Dan harapannya ini bisa terus dipertahankan," tutupnya. (aol)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved