Breaking News:

Berita Banjarmasin

Bersaing Masuk 10 Besar Seleksi Bawaslu RI, Dosen Fisip ULM Ini Jadi Satu-satunya Wakil Kalsel

Dosen Fisip ULM, Andi Tentri Sompa menjadi satu-satunya peserta perwakilan Kalsel yang lolos seleksi Bawaslu RI

Penulis: Milna Sari | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody
Dosen FISIP ULM, Andi Tenri Sompa kini lolos 10 besar seleksi Bawaslu RI. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN -  Andi Tentri Sompa menjadi satu-satunya peserta perwakilan Kalsel yang lolos seleksi Bawaslu RI tahap tes tertulis, penulisan makalah dan tes psikologi.

Dosen Fisip ULM ini, akan mengikuti seleksi selanjutnya yakni tes psikologi lanjutan (dinamika kelompok), tes kesehatan dan wawancara yang akan dilaksanakan mulai dari 9 Desember hingga 30 Desember.

Saat dihubungi Jumat (3/12/2021) ia menjadi satu-satunya perwakilan dari Kalimantan Selatan (Kalsel)  yang sudah sampai tahap 2 seleksi Bawaslu RI

Selanjutnya, ia akan berusaha agar bisa menjadi bagian dari Bawaslu RI sehingga ada perwakilan dari Kalsel di Bawaslu RI.

"Karena saya sudah terlanjur bertarung, jadi saya bismillah saja mohon dukungan dan doanya dari masyarakat Kalsel," ujarnya.

Baca juga: Hadirkan Komisioner Bawaslu RI, FH Uniska MAB Gelar Seminar Hukum Pemilu di Kampus

Baca juga: Mahasiswi asal Tabalong ini Bangga Bisa Jadi Kader Pengawasan Bawaslu RI

Ia yang sebelumnya pernah menjadi panitia seleksi KPU dan Bawaslu Kalsel mengatakan tertarik menjadi anggota Bawaslu karena politik dan kepemiluan adalah bidangnya.

Ia juga merasa jika pemilu 2024 adalah pemilu yang menarik. 

"Pemilu 2024 nanti belum pernah terjadi di dunia sehingga butuh orang-orang yang mau bekerja keras memiliki energi luar biasa dan berkomitmen untuk memperbaiki sistem kepemiluan di Indonesia," ujarnya.

Saat ini Andi Tentri Sompa bersaing berama 20 peserta lainnya terdiri dari 14 orang laki-laki dan 6 orang perempuan termasuk dirinya. 

Baca juga: Bawaslu RI Minta Patroli Pencegahan Pelanggaran PSU Maksimal

Setelah tahapan seleksi lanjutan, akan terpilih 10 orang yang akan mengikuti fit and proper tes di DPR RI.

Diketahui ada 278 orang peserta yang mengikuti tes administrasi Bawaslu RI. Beberapa diantaranya juga dari Kalsel yakni Erna Kasypiah dan Iwan Setiawan yang sebelumnya anggota Bawaslu Kalsel periode 2016 hingga 2021. (Banjarmasinpost.co.id / Milna Sari)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved