Breaking News:

Liga 2

Jadwal Liga 2 Babak 8 Besar & Pembagian Grup, RANS Cilegon FC dan Persis Solo di Daftar Tim Lolos

Jadwal Liga 2 Babak 8 Besar & Pembagian Grup, RANS Cilegon FC dan Persis Solo di Daftar Tim Lolos

Editor: Rendy Nicko
(Tribunnews/Muhammad Nursina)
Selebrasi pemain Persis Solo. Jadwal Liga 2 Babak 8 Besar & Pembagian Grup, RANS Cilegon FC dan Persis Solo di Daftar Tim Lolos. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Jadwal Liga 2 2021 babak 8 besar saat ini belum rilis dan masih menunggu koordinasi antara pihak penyelenggara dengan pemerintah. RANS Cilegon FC dan Persis Solo satu grup di daftar tim lolos.

Selepas menggelar pertandingan terakhir penyisihan grup pada Kamis (2/12) kemarin, total 8 klub yang masuk daftar tim lolos ke fase knock-out.

Yunus Nusi, Sekjen PSSI, menegaskan bahwa rilis jadwal Liga 2 babak 8 besar masih menunggu koordinasi sebab pemerintah bakal memberlakukan PPKM Level 3 pada akhir tahun. Ada Persis Solo dan RANS Cilegon FC.

“Minggu depan kemungkinan baru ada kepastian," terang Yunus via laman resmi Liga 2.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia di Piala AFF 2021 & Cara Nonton di Link Gratis RCTI

Baca juga: Prediksi Susunan Pemain Persebaya vs Barito Putera di Liga 1 Live Indosiar, Taisei & Rakic Main

Baca juga: Prediksi Susunan Pemain Madura United vs Persib Bandung di Liga 1, Wander Luiz Main

Lebih lanjut, Yunus juga menegaskan bahwa penyelenggara bakal memilih venue netral untuk babak 8 besar nanti. "Babak 8 besar akan digelar di tempat netral, tidak ada tim tuan rumah,” imbuhnya.

Menariknya, bakal tersaji banyak big match dalam babak 8 besar nanti. Grup X diisi oleh RANS Cilegon FC, Sriwijaya FC, Persis Solo, dan Persiba Balikpapan. Selain RANS, ketiga tim tadi sudah pernah mencicipi kasta tertinggi sepakbola Indonesia.

Sementara di Grup Y, PSIM Yogyakarta dan PSMS Medan bakal ditantang 2 tim pendatang baru yang sudah unjuk kekuatan sejak fase penyisihan grup Liga 2 2021 yakni Dewa United dan Sulut United.

Pada babak 8 besar Liga 2, sebanyak 8 tim akan dibagi dalam 2 grup. Dua tim terbaik dari masing-masing grup nantinya akan lolos ke semifinal.

Tim yang memenangkan semifinal dipastikan promosi ke Liga 1. Adapun tim yang kalah semifinal akan saling bertemu untuk rebutan 1 slot tersisa menuju Liga 1.

Sulut United dan Persiba Balikpapan jadi tim terakhir yang lolos ke babak 8 besar.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved