Breaking News:

Kriminalitas Banjarbaru

Ketangkap Menjembret di Banjarbaru, Pria Martapura Ini Tidak Mengakui Aksinya, Sebut Mabuk Miras

Walau ketangkap basah menjambret, Andriansyah (28), warga Martapura ini membantah atas aksinya di Jalan Trikora Banjarbaru tersebut

Penulis: Siti Bulkis | Editor: Hari Widodo
Rusdy untuk BPost
Pelaku jambret di Jalan Trikora, Guntung Manggis, Landasan Ulin, Banjarbaru, Kalimantan Selatan berhasil diamankan pihak berwajib. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Polres Banjarbaru akhirnya mengungkap kronologis tindak pidana penjambretan di depan Kantor Badan Pusat Statistik atau Jalan Trikora Loktabat Selatan, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Jumat (03/12/2021). 

Kapolres Banjarbaru, AKBP Nur Khamid melalui Kasi Humas Polres Banjarbaru, AKP Tajuddin Noor, Insiden penjembretan yang terjadi, Kamis (02/12/2021) sekitar pukul 14.45 wita tersebut berawal dari korban Norita Hutahaean (55) dan Nova Veronika Natasari (26), warga Komplek Mustika Griya Angkasa Gg 5, Landasan Ulin, Banjarbaru melintas di lokasi kejadian. 

"Saat itu keduanya berboncengan yang mana sang anak, Nova mengemudikan sepeda motor Honda Beat dan ibunya datang dari arah cempaka menuju arah pulang," ungkap Tajudin. 

Lalu, diperjalanan tiba-tiba pelaku, Andriansyah (28), warga Jalan Sekumpul, Indra Sari, Martapura, Kabupaten Banjar yang mengemudikan sepeda motor Suzuki Nex menyalip laju kendaraan yang dikemudikan korban dari sebelah kanan. 

Baca juga: Jambret di Kalsel - Ibu dan Anak Jadi Korban, Pelaku Dibekuk Petugas Polres Banjarbaru

Baca juga: VIDEO HEBOH BANGET - Lawan Jambret di Sukabumi, Bocah Ini Lari dan Tarik Baju Pelaku

Baca juga: Jambret di Banjarmasin, Pepet Ibu dan Anak di Lingkar Dalam, Dua Pelaku Digulung Buser

Setelah menyalip korban, pelaku langsung menarik tali tas yang diselempangkan di badan Nova.

"Ada sekiranya pelaku dua kali menarik tas yang mengakibatkan korban kehilangan kendali dan terjatuh dari kendaraannya," tuturnya. 

Rupanya, sambungnya, saat korban terjatuh ban depan motor korban mengenai ban belakang motor pelaku, yang mengakibatkan pelaku ikut terjatuh.

Korban lalu berteriak jambret dan saat itulah saksi bersama warga sekitar langsung mengamankan pelaku.

Korban juga dibantu dan dibawa ke rumah sakit  serta melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Banjarbaru Kota untuk proses lanjut.

Mendapatkan informasi tersebut melalui laporan Aplikasi Cangkal Polres Banjarbaru, petugas Polsek Banjarbaru Kota langsung mendatangi tempat kejadian. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved