Breaking News:

Berita Balangan

Lakukan Penanganan Pasca Banjir, TNI Polri Gotong Royong Bersama Warga Bersihkan Sampah

Polsek Juai bersama TNI Koramil Juai, BPBD, aparat desa dan warga Desa gotong royong membersihkan sampah akibat musibah banjir

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Eka Dinayanti
kiriman Kapolsek Juai
TNI Polri bersama warga Desa Marias, Kecamatan Juai, Kabupaten Balangan membersihkan sampah yang menabrak jembatan gantung di desa 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Pasca musibah banjir yang menimpa beberapa desa di Kecamatan Juai, Kabupaten Balangan, Polsek Juai bersama TNI Koramil Juai, BPBD Kabupaten Balangan serta aparat desa dan warga Desa Marias Kecamatan Juai melaksanakan gotong royong membersihkan sampah yang menumpuk di jembatan gantung akibat musibah banjir, Jumat, (3/12/2021).

Tumpukan sampah berupa kayu, ranting, bambu dan sejenisnya, menghalangi jembatan gantung yang menjadi akses warga menuju usaha tani.

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, melalui Kapolsek Juai Ipda Faisal Khadafi, menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan secara gabungan ini diikuti juga oleh anggota TNI, Personel BPBD Kabupaten Balangan, Aparat Desa dan masyarakat setempat.

Sinergitas TNI Polri dan masyarakat pun nampak terlihat pada kegiatan tersebut.

Baca juga: Lakukan Kajian Penelitian, Bappedalitbang Balangan Berencana Aktifkan Kembali Perusda 

Baca juga: Longsor Sejak Tahun 2020, Dinas PUPR Balangan Rencanakan Penanganan Jalan di Liyu pada 2022

Mereka bekerjasama membersihkan sampah agar bisa melintasi jembatan.

"Kegiatan pembersihan sampah di jembatan ini bertujuan agar nantinya warga yang melintasi jembatan menjadi lebih mudah," ucap Ipda Faisal.

Terlebih walau tidak berada di lantai jembatannya, namun sampah yang menumpuk, menabrak jembatan tersebut. Selain itu, kondisi jembatan sudah mengalami kemiringan sejak beberapa waktu lalu.

Terlepas dari penanganan pasca bencana, Kapolsek Juai, juga menyampaikan terkait kondisi desa di wilayahnya yang juga mengalami musibah banjir.

Baca juga: Pascakecelakaan Jatuh dari Motor, Warga Kabupaten Banjar Setahun Hanya Terbaring di Tempat Tidur

Baca juga: Jelang Dilantik Jadi Dirut Bank Kalsel, Hanawijaya Bicara Soal Inovasi Perbankan di Era Digital

Sebut Ipda Faisal, pihaknya telah memerintahkan kepada anggota Bhabinkamtibmas untuk aktif membantu masyarakat yang terkena musibah.

Ia menambahkan, kegiatan gotong royong yang dilangsungkan, merupakan bentuk semangat kebersamaan untuk membangun kembali sarana dan prasarana yang rusak pasca bencana banjir di Kecamatan Juai.

Ia berharap dari kegiatan penanganan pasca bencana tersebut, akan kembali meningkatkan kelancaran ekonomi masyarakat di desa.

(Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved