Breaking News:

Sport

Musyawarah KONI Kalsel Pada 18 Desember 2021, Agenda Utama Penentuan Ketua

Persiapan Musprov KONI Kalsel sudah hampir rampung dan akan dilaksanakan Organizing Commite di Banjarmasin untuk memilih ketua periode 2021-2025.

Penulis: Amirul Yusuf | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/AMIRUL YUSUF
Sekretaris SC Musprov KONI Kalsel 2021, Ahmad Fikri Hadin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Musyawarah Provinsi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalsel direncanakan digelar pada Sabtu (18/12/2021).

Hal ini disampaikan Ketua Steering Commite/SC (Panitia Pengarah) melalui Sekretarisnya, Ahmad Fikri Hadin.

Dikatakannya, persiapan Musprov KONI Kalsel sudah hampir rampung dan akan dilaksanakan Organizing Commite/OC (Panitia Pelaksana).

"Kami di SC selain mengarahkan juga menyiapkan bahan serta mengawasi jalannya pelaksanaan oleh OC," paparnya setelah mengikuti rapat di Sekretariat KONI Kalsel, Sabtu (4/12/2021).

Lebih lanjut, Ahmad Fikri Hadin menyebutkan bahwa agenda yang akan dibahas mengenai pengambilan keputusan untuk menentukan Ketua KONI Kalsel periode 2021-2025.

Baca juga: Tim Penjaringan Balon Ketum KONI Kalsel 2021-2025 Umumkan Hasil Verifikasi Kelengkapan Kedua Calon

Baca juga: Ketua Percasi Kalsel Sutarto Hadi Maju di Pemilhan Ketum KONI Kalsel 2021-2025

"Tahapan-tahapan sudah dilaksanakan. Pada agenda Musprov nanti mengambil keputusannya," ujar Wakil Bidang Pembinaan Hukum Olahraga KONI Kalsel ini.

Ia berharap pelaksanaaan Musprov KONI Kalsel dapat berjalan lancar, sehingga dapat memutuskan siapa yang benar-benar layak menjadi ketua.

Hal senada disampaikan Ketua Bidang Organisasi KONI Kalsel, Firdaus Mansyori, bahwa Musprov untuk mengakhiri masa kepengurusan dan memilih kepengurusan dan ketua baru.

Sebelumnya, tim penyaringan dan penjaringan bakal calon (Balon) Ketua KONI Kalsel telah melakukan verifikasi pendaftaran peserta.

Dari hasil tersebut, petahana Bambang Heri Purnama dinyatakan lolos verifikasi dengan mengantongi dukungan sah dari 12 KONI kab/kota dan 31 cabang olahraga (Cabor).

Baca juga: Jadi Bakal Calon Ketum KONI Kalsel 2021-2025, Bambang Heri Purnama Didukung 13 KONI Kabupaten Kota

Baca juga: Cabor Dayung Ogah Figur Ketua KONI Kalsel yang Terlalu Tergantung Dana APBD

Hasil penjaringan tersebut diserahkan kepada panitia Musprov KONI Kalsel yang terdiri dari kabupaten/kota .

Mereka nanti yang memutuskan apakah calon tersebut layak atau tidak menjabat sebagai Ketua KONI Kalsel periode 2021-2025.

(Banjarmasinpost.co.id/Amirul Yusuf)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved