Promo Hotel

Satu Bulan Menikmati Suasa Jogja di Mercure Banjarmasin

Manajemen Hotel Mercure Banjarmasin, Kalimantan Selatan, melaunching menu Jogja Istimewa dan Kopi Nusantara bersama UMKM, Sabtu (4/12/2021) sore.

Penulis: Salmah | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/SALMAH SAURIN
Launching Jogja Istimewa Kopi Nusantara bersama UMKM di Mercure, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Sabtu (4/12/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Selama satu bulan ke depan ada suasana berbeda di Hotel Mercure Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Itu setelah launching Jogja Istimewa dan Kopi Nusantara bersama UMKM saat Sabtu (4/12/2021) sore.

Kegiatan di Hotel Mercure Banjarmasin ini diresmikan Ponidi Yusuf, Kepala Seksi Pengembangan SDM  yang mewakili Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin.

Dalam pembukaan telah dipertunjukkan Tari Nawung Sekar yang merupakan salah satu tari klasik dari Yogyakarta yang diciptakan Retno Noryastuti.

Baca juga: BRI Gelar Simulasi Kesiapsiagaan Bencana di Banjarmasin

Baca juga: Hanawijaya Resmi Jabat Direktur Utama Bank Kalsel

Tidak ketinggalan pula aksi seorang pemuda tampan yang menarikan tarian Dayak Kalimantan.

Menurut Sugiarto, General Manager (GM) Hotel Mercure Banjarmasin, kesempatan selama sebulan penuh dari (4/12/2021) hingga 2 Januari 2022  dapat dimanfaatkan untuk berkangenan dengan Jogja.

"Tujuan kegiatan ini untuk mendekatkan masyarakat setempat dengan budaya asli mereka, sehulungga yang rindu daerahnya dan susah untuk ke sana karena terkendala di masa pandemi ini maka even ini solusinya," jelasnya.

Lanjut Sugiarto, dengan Jogja Istimewa, pengunjung tidak hanya disuguhi kuliner Jogja tapi juga budaya dan buah tangan khas Jogja.

Baca juga: Kekerasan Pada Perempuan dan Anak di Banjarmasin Meningkat, Banyak yang Belum Berani Melapor

Baca juga: Puting Beliung di Kalsel - Warga Tanipah ini Terbangun Merasakan Bangunan Rumah Bergoyang

Sementar aitu, Ahlan Anshori, Wakil Ketua komunitas Keluarga Jogja Kalsel, menyatakan rasa bangga  dengan adanya launching Jogja Istimewa, mereka keluarga Jogja yang ada di Kalsel ini merasa menyatu.

"Terlebih dengan dibukanya Kopi Nusantara ini," katanya.

Keluarga Jogja yang berada di Kalsel ini lumayan banyak yakni berjumlah 900 KK di Kalsel , diharapkan kegiatan seperti ini akan intent dan Mercure tetap bisa saling terus bekerjasama. 

( Banjarmasinpost.co.id/Salmah Saurin)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved