Breaking News:

Sport

Pelatih Agus Sebut Skill Petenis Junior Kabupaten Tala Alami Kemajuan Signifikan

Petenis junior Kabupaten Tala latihan di bawah bimbingan Agus Hermono dari Banjarmasin, tempatnya di blapangan indoor, Jalan Sapta Marga, Pelaihari.

Penulis: Idda Royani | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/ROY
Anak-anak semangat berlatih di lapangan tenis indoor Pemuda, Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut (Tala), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Minggu (5/12/2021). Mereka di bawah bimbingan pelatih tenis senior dari Banjarmasin, yakni Agus Hermono. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Sejumlah anak usia dini di Kota Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut (Tala), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), aktif berlatih bermain tenis lapangan.

Minggu (5/12/2021), para petenis junior itu semangat berlatih di lapangan indoor di Jalan Sapta Marga, Pelaihari. Lapangan Tenis Pemuda itu persis berada di belakang rumah jabatan bupati.

Mereka berlatih di bawah bimbingan pelatih tenis ternama dari Kota Banjarmasin, Agus Hermono, mulai pukul 07.30 Wita hingga pukul 10.00 Wita.

Sebelum memulai latihan skill memukul bola, petenis junior usia sekolah dasar tersebut lebih dulu menjalani pemanasan, jogging keliling lapangan dan lainnya. Selanjutnya baru mengasah teknik.

Masing-masing petenis junior itu berbaris memanjang di tengah lapangan. Sedangkan pelatih tenis Agus Hermono berada di lapangan lawan.

Baca juga: Meriahkan Hari Jadi Kabupaten Tanahlaut, Dispora Tala Gelar Kejuaraan Tenis, Hadiah Belasan Juta

Baca juga: Masuki Bulan Keenam Latihan, Petenis Junior Kabupaten Tanahlaut Mulai Lancar Rally

Satu per satu, pelatih tenis Agus Hermono melemparkan bola kepada petenis junior anak didiknya. Satu orang hingga sekitar lima bola.

Para petenis junior itu pun cukup cekatan menyambut lemparan bola tersebut dan langsung memukulnya melambung rendah di atas net.

Meski beberapa bola ada yang melambung ke atas dan terpental di net, namun umumnya petenis junior  sukses terpukul keras lurus di atas net.

Itulah antara lain sesi latihan skill memukul bola tenis yang diajarkan pelatih tenis Agus Hermono kepada petenis junior tersebut.

"Kemajuan anak-anak sudah cukup signifikan. Rally-nya sudah lumayan. Bola sudah bisa dikembalikan ke lapangan lawan secara baik," ucapnya.

Baca juga: Pacu Skill Petenis Usia Dini Tanahlaut, Pelatih Senior ini Minta Orangtua Beri Support Penuh

Baca juga: Dispora Tanahlaut Akan Masukkan Tenis Lapangan ke dalam PPLOPD Kabupaten Tala

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved