Breaking News:

Berita Banjarbaru

779 Peserta Seleksi CPNS Pemprov Kalsel Jalani Tes SKB, Berlangsung Dua Hari

Sebanyak 779 peserta seleksi CPNS Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Tahun 2021 mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB)

Penulis: Milna Sari | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/milna sari
Cek suhu tubuh peserta SKB CASN Pemprov Kalsel di gedung Idham Chalid Setdaprov Kalsel di Banjarbaru, Senin (6/12/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Sebanyak 779 peserta seleksi CPNS Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Tahun 2021 mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), di Gedung Idham Chalid Setdaprov Kalsel di Banjarbaru, Senin (6/12/2021).

Kepala Sub Bidang Pengadaan dan Pemberhentian BKD Kalsel, Hendra Saputra, mewakili Kepala BKD Kalsel mengatakan SKB terbagi menjadi empat sesi untuk hari pertama, dan dua sesi untuk hari kedua, yang masing-masing diikuti sekitar 100 peserta.

"Sekitar 100 peserta per sesi, hari ini ada empat sesi jadi ada 400 orang, sisanya besok dibagi dalam dua sesi," jelas Hendra.

Terkait teknis pelaksanaan, Hendra mengatakan masih sama dengan pelaksanaan SKD sebelumnya, yang mewajibkan peserta melakukan pengecekan suhu di pos pertama, kemudian registrasi awal, sebelum bisa mengikuti CAT SKB.

Baca juga: Tes SKB di HSS Berakhir Hari Ini, Peserta Seleksi CPNS 2021 Tinggal Pemberkasan NIK

Baca juga: Dijadwalkan Tes SKB Mulai Besok, Peserta CPNS Batola Ini Pelajari Kisi-kisi Tahun Lalu

Sementara itu, bagi peserta yang terkonfirmasi positif COVID-19, telah diminta untuk melaporkan kepada panitia sehari sebelum pelaksanaan SKB melalui email, untuk dilaporkan ke BKN dan dijadwalkan ulang.

"Pada sesi pertama di hari pertama ini belum ada yang terkonfirmasi positif, namun bagi mereka yang sesi berikutnya apabila terkonfirmasi positif diharapkan segera melapor kepada panitia," ujar Hendra. 

SKB CPNS 2021 ini diterapkan regulasi untuk penilaian bahwa harus ada kesesuaian antara kompetensi bidang yang dimiliki para pelamar atau perserta dengan standar kompetensi bidang sesuai kebutuhan jabatan.

Baca juga: Tes SKB CPNS 2021 Dilaksanakan Hari Ini, Simak Syarat Harus Dipenuhi Peserta

Selain materi SKB dengan sistem CAT, para peserta juga mendapat banyak ujian lainnya seperti psikotes, tes potensi akademik, tes kemampuan bahasa asing, tes kesehatan jiwa, tes kebugaran dan lainnya.

Pemprov Kalsel sendiri membuka 421 formasi CASN Pemprov Kalsel.
(Banjarmasinpost.co.id / Milna Sari)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved