Breaking News:

Sport

Atlet Dansa Banjarmasin Siti Nur Zanjabila Raih 3 Gelar Kejuaraan Internasional di Selangor

Tiga nomor kejuaraan internasional Selangor Dancesport Championship yang diikuti atlet dansa Banjarmasin, Siti Nur Zanjabila, semuanya meraih juara.

Penulis: Syaiful Anwar | Editor: Alpri Widianjono
ISTIMEWA
Atlet dansa dari Banjarmasin, Siti Nur Zanjabila. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Atlet Dansa Banjarmasin, Siti Nur Zanjabila, tak berani menyaksikan pengumuman pemenang internasional Selangor Dancesport  Championship 2021 di Malaysia yang disiarkan secara virtual, Minggu (5/12/2021) malam.

Atlet dansa ini baru mengetahui meraih juara, setelah mendapat informasi dari kawannya sesama atlet dansa.

Dikatakan, ini kali pertama mengikuti kejuaraan dansa internasional. Waktu itu perasaannya gugup, tak yakin menang.

"Alhamdulillah, lanjut dia, dari tiga nomor yang ikutinya, semuanya meraih juara. Saya tak menyangka sama sekali juara di event internasional," kata Bella, panggilan akrab dari Atlet Dansa Banjarmasin tersebut, Senin (6/12/2021).

Menurut putri bungsu pasangan Rakmadi dan Oya ini, tiga gelar yang diraihnya di Selangor Dancesport  Championship, yakni juara kedua mendalist solo U-16 Foxtrot, juara kedua  mendalist solo U-16 Waltz dan juara ketiga mendalist solo U-16 Tango.

Baca juga: Asah Mental Atlet Dansa Banjarmasin, RDP Club Ajak Anak Asuhnya Tampil di Depan Publik

Baca juga: Juara Dansa Malaysia Radhika Dhafi Pratama Hibur Komunitas di Banjarmasin

Ditambahkan, berhubung masih pandemi Covid 19, jadi panitia lomba meminta mengirim video dansanya sekitar seminggu yang lalu dan terus disiarkan secara live di youtube.

Siswi kelas XII jurusan Akuntansi SMKN 1 Banjarmasin ini juga mengikuti lomba dansa internasional di Queen Cup Malaysia, tapi pengumumannya tanggal 20 Desember 2021 ini.

"Semoga saya kembali bisa meraih juara dan membawa nama harum Banua lagi," ucapnya.

Selain ikut kejuaraan internasional, atlet dansa ini sedang mempersiapkan diri menghadapi Poprov Kalsel pada 2022 di Kandangan, Kabupaten HSS (Hulu Sungai Selatan).

"Saya berlatih lebih giat lagi dibawah bimbingan pelatih, Dewi dan Muslih. Pada Porprov Kalsel tahun 2022 di Kabupaten HSS, saya turun di nomor slowfox. Mudah-mudahan bisa meraih medali emas," ucap Atlet Dansa Banjarmasin yang cantik ini.

Baca juga: Atlet Cantik Asal Banjarbaru Raih Dua Medali di Lomba Virtual Kejuaraan International Dansa

Baca juga: Raih 3 Emas, Atlet Dansa Dapat Apresiasi dari Pemprov Kalsel

Di Kejurprov Dansa se Kalsel 2021, Bella berhasil meraih medali perak sehingga lolos ke Poprov Kalsel di Kabupaten HSS.

Cewek kelahiran Banjarmasin, 3 Maret 2005, ini sebelumnya menjadi menari dan model. Barulah awal tahun 2020 lalu menekuni dansa.

"Belajar dansa ini cukup susah di teknik langkah sama gerakannya. Untungnya, sebelumnya saya punya dasar menari dan model, sehingga bisa beradaptasi ke dansa," pungkasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Syaiful Anwar)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved