Breaking News:

Berita Kabupaten Banjar

Bantuan Pemkab Banjar untuk Keluarga Bocah Tewas Kebakaran di Desa Kampung Baru

Pemerintah Kabupaten Banjar beri bantuan kepada keluarga yang anaknya tewas dalam musibah kebakaran di Kampung Baru, Beruntung Baru, Senin (6/12).

Penulis: Mukhtar Wahid | Editor: Alpri Widianjono
NOORHADIE
Pihak BPBD menyerahkan bantuan sosial untuk korban kebakaran di Desa Kampung Baru, Kecamatan Beruntung Baru, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Senin (6.12/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Pemerintah Kabupaten Banjar Peduli Bencana Kebakaran menyalurkan bantuan sosial, Senin (6/12/2021).

Tujuannya, korban di Desa Kampung Baru, Kecamatan Beruntung Baru, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Bantuan sosial diserahkan perwakilan dari Dinas Sosial Kabupaten Banjar, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar dan Baznas Kabupaten Banjar.

Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan Beruntung Baru, Norhadie, saat dihubungi, membenarkan mendampingi penyaluran bantuan sosial tersebut.

Baca juga: Kebakaran di Kalsel - Api Membara di Kawasan Pasar Arba Kabupaten Banjar, Seorang Bocah Tewas

Bentuk bantuan dari Dinas Sosial  berupa sembako, dari BPBD berupa peralatan memasak dan lainnya untuk korban sementara belum membangun rumah. 

"Bantuan lainnya dari Baznas berupa dana untuk kebencanaan dan santunan," tulis Norhadie dihubungi melalui pesan WhatsApp.

Sementara, Kepala Lingkungan 1 Desa Kampung Baru, Muhammad Rasyidi, mengenal sosok korban merupakan anak yang periang dan patuh pada orangtua. 

Menurutnya, peristiwa musibah kebakaran di Desa Kampung Baru sudah kali kedua terjadi. Sebelumnya, kebakaran terjadi pada November 2021.

Baca juga: Banjir Rob di Kalsel - Kodim 1006 Banjar Siapkan Posko Pengungsian Warga Terdampak

Baca juga: Penganiayaan di Kalsel - Petugas SPBU di Mataraman Kabupaten Banjar Dibacok, Polisi Cari Pelaku

"Korban sering ketemu saya karena  sering bermain-main di dekat Balai Desa Kampung Baru. Rumah orangtua korban dekat dengan Balai Desa," ceritanya.

Ke depannya, Pemerintah Desa Kampung Baru, pasca musibah biasanya meminta sumbangan dana swadaya dari masyarakat dan desa tetangga.

"Masyarakat di Desa Kampung Baru sangat peduli untuk meringankan beban korban musibah kebakaran," ujarnya. 

(Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved