Breaking News:

Bumi Tuntung Pandang

Hari Jadi ke-56 Tala, Bupati Paparkan Capaian Pembangunan di Hadapan Pejabat Kementerian ATR

Puncak perayaan Hari Jadi ke-56 Kabupaten Tala dilaksanakan Bupati HM Sukamta, Wakil Bupati Abdi Rahman, anggota DPRD di Pelaihari, Senin (6/12/2021).

Penulis: Idda Royani | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/ROY
Bupati HM Sukamta, didampingi Wakil Bupati, Abdi Rahman, menerima penghargaan pada acara puncak perayaan Hari Jadi Ke-56 Kabupaten Tanah Laut (Tala) di Kota Pelaihari, Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (6/12/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Puncak perayaan Hari Jadi ke-56 Kabupaten Tanah Laut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), berlangsung lancar meski dalam selubung cuaca muram, Senin (6/12/2021) pagi.

Sejak Minggu hingga Senin pagi hujan mengguyur sejumlah wilayah di Kabupaten Tala, termasuk di Kota Pelaihari.

Sekitar pukul 10.00 Wita tersisa gerimis dan kian menipis, sehingga acara memperingati Hari Jadi ke-56 Kabupaten Tanahlaut tersebut terlaksana dengan lancar.

Bertempat di halaman Kantor Bupati Tala di kawasan Jalan A Syairani, Pelaihari, acara yang dikemas cukup elegan itu turut dihadiri petinggi Kementerian Agraria dan Tata Ruang BPN Teuku Taufiqulhadi (staf khusus). Sementara itu dari Pemerintah Provinsi Kalsel dihadiri Wakil Gubernur H Muhidin beserta istri Hj Fathul Jannah.

Ketua DPRD Kabupaten Tala Muslimin mendapat kepercayaan membacakan sejarah pendirian Kabupaten Tala.

Bupati HM Sukamta, didampingi Wakil Bupati, Abdi Rahman, menandatangani prasasti pembangunan fasilitas umum pada puncak acara perayaan Hari Jadi Ke-56 Kabupaten Tanah Laut (Tala) di Kota Pelaihari, Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (6/12/2021).
Bupati HM Sukamta, didampingi Wakil Bupati, Abdi Rahman, menandatangani prasasti pembangunan fasilitas umum pada puncak acara perayaan Hari Jadi Ke-56 Kabupaten Tanah Laut (Tala) di Kota Pelaihari, Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (6/12/2021). (BANJARMASINPOST.CO.ID/ROY)

Sekitar seperempat menit, dia membacakan sejarah itu di atas panggung yang berdiri berhadapan dengan tribun VVIP berjarak sekitar 20 meter.

Dalam sambutannya, Bupati Tala HM Sukamta didampingi Wabup Abdi Rahman mengatakan pada 2021 pembangunan telah mengalami banyak kemajuan. Semua stakeholders bersinergi dan bahu membahu serta bekerja sama dalam mewujudkan Tala yang lebih baik. 

Semua elemen telah bekarya di bidang masing-masing. "Tujuan dari kerja dan karya kita semua ini juga sejalan dengan visi pembangunan Tala tahun 2018—2023 yakni Tala Berinteraksi (berkarya, inovasi, tertata, religius, aktual dan sinergi)," papar Sukamta.

Mengawali tahun 2021, Kabupaten Tala mengalami tantangan yang cukup berat. Selain masih harus berjibaku dengan pandemi Covid-19 yang belum usai, juga dihadapkan terjadinya bencana banjir yang mengharuskan semua pihal bahu membahu untuk segera mengatasi bencana tersebut. 

Dalam penanganan pascabencana atau pemulihan korban bencana, peran serta pemerintah pusat melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menjadi fokus perhatian pemerintah daerah. 

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved