Breaking News:

Travel

Pelancong Teluk Tamiang Kabupaten Kotabaru Harapkan Jalan Mulus

Jalan rusak parah menuju tempat wisata Pantai Teluk Tamiang, Desa Teluk Tamiang, Kecamatan Pulaulaut Tanjung Selayar, Kabupaten Kotabaru, Kalsel.

Penulis: Herliansyah | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/HELRIANSYAH
Truk terjebak di jalan rusak, Desa Semisir, Kecamatan Pulaulaut Barat. Jalan ini menuju tempat wisata indah, yaitu Pantai Teluk Tamiang, Desa Teluk Tamiang, Kecamatan Pulaulaut Tanjung Selayar, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Pantai Teluk Tamiang, Desa Teluk Tamiang, Kecamatan Pulaulaut Tanjung Selayar, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan, salah satu objek wisata kerap dikunjungi wisatawan dari dalam dan luar daerah. 

Objek wisata berupa pantai di Pantai Teluk Tamiang ini menjadi lokasi alternatif  warga dan keluarga bersantai ini, berjarak lebih kurang 100 kilometer dari pusat kota Kabupaten Kotabaru.

Selain pantai yang cantik, tempat wisata itu juga menyimpan keindahan pemandangan bawah laut berupa terumbu karang.

Keindahan pemandangan bawah laut tersebar di lima titik untuk kegiatan snorkling. Karena, perairannya yang dangkal antara lain di dua titik di Desa Teluk Tamiang, tiga titik di Desa Tanjung Kunyit.

Ketua BUMDes setempat, Hardi, Senin (6/12/2021). mengatakan, lokasi titik untuk snorkling ditempuh hanya 15 menit perjalanan menggunakan perahu.

Baca juga: Wisata Kalsel, 12 Jam Jalur Darat dari Banjarmasin ke Pantai Teluk Tamiang Kotabaru

Baca juga: Komandan Lanal Kotabaru Kalsel Buka Kegiatan Vaksinasi Pada Peringatan Hari Armada RI

Baca juga: Banjir rob di Banjarmasin - Personel BPBD Bersama Relawan Sempat Evakuasi 3 Warga

Menurut Hardi, pelancong tidak hanya bisa menikmati pemandangan bawah laut, namun bisa juga mancing. Lokasinya, cukup dekat dari bibir pantai.

"Bagi pelancong yang ingin snorkling dan mancing, bisa langsung datang. Kami akan mengantar ke lokasi," ujar Hardi.

Agar wisatawan lebih maksimal bisa menikmati saat ingin melakukan snorkling, diving dan mancing, ada bulan-bulan tertentu. "Musim Tenggara, biasanya kondisi laut tenang," jelas Hardi.

Terpisah, Fauzi, seorang pelancong Pantai Teluk Tamiang Kotabaru, memuji kondisi terumbu karang di perairan setempat. "Bagus. Tapi sayang, pas datang, kondisi cuaca kurang bersahabat," katanya.

Terlepas dari keindahan wisata Pantai Teluk Tamiang, untuk menuju ke lokasi cukup jauh dari pusat kota Kabupaten Kotabaru. Meski demikian, rasa lelah akan terbayar setelah menikmati suasananya.

Baca juga: VIDEO Wisata Kalsel, Berkunjung ke Pantai Teluk Tamiang Kabupaten Kotabaru

Baca juga: Polindes Tanjung Tengah Habiskan 1.000 Dosis Vaksin, Anggota DPRD Kotabaru : Caranya Patut Ditiru

Baca juga: Banjir Rob di Kalsel - BPBD Kabupaten Batola Pantau Situasi di 17 Kecamatan

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved