Breaking News:

Berita Tapin

Tutup Turnamen E-Sport di Tapin, Ketua KNPI Tapin Sebut Game Bisa Jadi Profesi

Ketua KNPI Tapin H Dedi Arief Budiman resmi menutup turnamen e-sport yang digelar dalam rangka Hari Jadi ke-56 Kabupaten Tapin.

Editor: Syaiful Akhyar
banjarmasinpost.co.id/Stanislaus Sene
Ketua Panitia, Muhammad Syarif (Kiri)serahkan hadiah kepada salah satu pemenang lomba, Senin (6/12/2021) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Ketua KNPI Tapin H Dedi Arief Budiman resmi menutup turnamen e-sport yang digelar dalam rangka Hari Jadi ke-56 Kabupaten Tapin.

Bermain game bagi kaum milenial tidak sekadar menghabiskan waktu tetapi bila ditekuni menjadi profesi gamer yang dapat mendatangkan keuntungan.

Hal ini disampaikan Ketua KNPI Tapin, H Dedi Arief Budiman saat menutup turnamen e-sport dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Tapin ke-56, bertempat di gedung KNPI Tapin.

Dedi mengatakan saat ini, bermain game seperti Mobile Legend, PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) Mobile yang saat ini dipertandingkan dapat dijadikan profesi atau pekerjaan bagi masyarakat khususnya kaum milenial.

Baca juga: Empat Desa Kecamatan Bumimakmur Kabupaten Tanahlaut Dilanda Banjir Rob, Desa Pantaiharapan Terparah

Baca juga: Banjir Rob di Alalak Selatan Berangsur Surut, Warga Sempat Pindahkan Barang ke Tempat Lebih Tinggi

Baca juga: Harga Bitcoin Hari Ini 6 Desember 2021, Anjlok Diikuti Kripto Lain

"game ini resmi dan dapat dipertandingkan dalam event skala besar seperti PON maupun Asian Game," jelasnya.

Ia mengatakan melalui event - event seperti ini dapat menyaring atlet potensial yang dapat mewakili Kabupaten Tapin ditingkat yang lebih tinggi.

"Kegiatan ini dapat dijadikan sebagai ajang rivalitas milenial untuk meningkatkan skill sehingga bisa tampil tidak hanya lokal namun juga di even - event lebih besar," lanjutnya.

Sementara itu Panitia Pelaksana, Muhammad Syarif mengatakan antusias para pemain untuk mengikuti event ini sangat tinggi, dari hari pertama pendaftaran dibuka.

"Untuk Mobile legends terpaksa kita tutup lebih cepat karena sudah penuh, karena kalau tidak dibatasi para pendaftar akan terus berdatangan," jelasnya.

Syarif mengatakan untuk peserta sendiri hanya dari Kabupaten Tapin saja, karena untuk meramaikan Hari Jadi Kabupaten Tapin ke-56 Tahun 2021. Untuk game yang dipertandingkan yakni Mobile Legend, PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) Mobile.

"Dalam turnamen kali ini hadiah yang diperebutkan sebesar 10 Juta Rupiah," Ungkapnya.

Ia mengatakan untuk pemenang lomba sendiri,
PUBG Mobile juara pertama NZ90 ARS, juara kedua TEAM SUKSES, dan juara ketiga NZ90 666.

Sedangkan untuk Mobile Legends, Juara pertama ZC, juara kedua MARGA EPIC, juara ketiga REVOLUTION, Harapan satu EL GRAND DE PUPUYU.

(banjarmasinpost.co.id/Stanislaus Sene)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved