Breaking News:

Berita Banjarbaru

Wali Kota Banjarbaru dan Wakilnya Dialog dengan Masyarakat, Serap Aspirasi dan Kritikan

Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin, dan wakilnya, Wartono, menyerap berbagai aspirasi dan kritik dari peserta di Hotel Grand Dafam Q Hotel.

Penulis: Siti Bulkis | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/SITI BULKIS
Wali Kota Aditya Mufti Ariffin dan wakilnya, Wartono, melakukan dialog dengan perwakilan masyarakat di Ballroom Hotel Dafam Q Hotel, Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (6/12/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Pemerintah Kota Banjarbaru menggelar dialog/audiensi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru bersama masyarakat, Senin (6/12/2021). 

Tempat kegiatannya di Ballroom Hotel Grand Dafam Q Hotel, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). 

Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin, bersama Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono SE, menyerap berbagai aspirasi dari peserta.

Keduanya didampingi Sekda Kota Banjarbaru, H Said Abdullah, dan Kabag Humas dan Protokol, Dhiah Tri Widhiningsih.

Pertemuan ini bertujuan untuk mendapatkan informasi, saran ataupun kritikan dari masyarakat yang berkaitan dengan pembangunan di Kota Banjarbaru.

Baca juga: Bukti Keseriusan DJP Kalselteng Tegakkan Hukum Pajak, Dua Tersangka Diserahkan ke Kejari Banjarbaru

Baca juga: UPDATE Covid-19 Kalsel: Meninggal 1 Pasien, Positif Tambah 1 Orang

Ada beberapa program kerja yang akan dilaksanakan 2022, di antaranya pembenahan Jalan Panglima Batur, mitigasi banjir.

Kemudian, Beasiswa bagi yang ingin melanjutkan pendidikan agama di luar negeri, RT Mandiri, serta home care bagi masyarakat yang tidak bisa datang ke fasilitas kesehatan. 

Pelayanan home care diberikan kepada masyarakat yang memilki riwayat sakit stroke ataupun lumpuh. Mereka bisa mendapatkan pelayanan di rumah, baik pemeriksaan maupun obat-obatan. 

"Program home care ini juga untuk disabilitas. Pelaksanaanya bekerja sama dengan Dinkes, Puskesmas, Dinsos dan instansi terkait," ujarnya. 

Guna menunjang program tersebut, Adit menyebut, pihaknya telah meminta bantuan kepada Diskominfo untuk membuat aplikasi untuk menginformasikan kepada masyarakat yang memerlukan home care.

Baca juga: Ngotot Melintas, Banyak Truk Terjebak di Lumpur Peninggian Badan Jalan Lianganggang Banjarbaru

Baca juga: Banjir Rob di Kalsel - Kodim 1006 Banjar Siapkan Posko Pengungsian Warga Terdampak

Sementara itu, Ketua Forum RT/RW Kota Banjarbaru, Sutrisno, mengucapkan terima kasih kepada pemko hingga terlaksananya kegiatan hari ini. 

"Ini adalah bentuk kepedulian Pemerintah Kota Banjarbaru kepada masyarakat yang bertujuan menyerap aspirasi untuk keberlangsungan dan kemajuan Kota Banjarbaru," ujarnya. 

(Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved