Breaking News:

Sport

Atlet PBFI Kabupaten Banjar Targetkan Posisi Tiga Besar di Kejurprov Binaraga Kalsel

Kejurprov Binaraga Kalsel digelar di Banjarmasin, Minggu (12/12). Atlet Kabupaten Banjar Rusdiansyah turun di kelas 75 kg, target masuk tiga besar.

Penulis: Amirul Yusuf | Editor: Alpri Widianjono
ISTIMEWA
Atlet Binaraga Kabupaten Banjar, Rusdiansyah. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Atlet Perkumpulan Binaraga Fitness Indonesia (PBFI) Kabupaten Banjar, Rusdiansyah, bertekad mencetak prestasi di ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) saat Minggu (12/12/2021).

Persiapan matang pun telah Rusdiansyah lakukan sejak tiga bulan belakang, di antaranya telah berlatih keras dan melakukan diet terhadap segala jenis makanan yang mengandung karbohidrat dan lemak. 

"Otot dan mental itu yang dipertaruhkan di ajang nanti," ujarnya kepada Banjarmasinpost.co.id, Selasa (7/12/2021)

Untuk daerah yang dianggap pesaing terberat, Rusdiansyah mengaku memperhitungkan kontingen Binaraga dari  Kota Banjarbaru, sebab kerap kali keluar sebagai juara dalam event-event sebelumnya.

Baca juga: Antusias Sambut Kejurprov Binaraga Kalsel, Iswahyudi Mulai Berlatih Rutin

"Daerah yang perlu diwaspadai yaitu Banjarbaru. Tetapi, masalah otot bisa dikejar, tergantung kedisiplinan masing-masing atlet," ujarnya.

Turun di nomor binaraga kelas 75 killogram, Rusdiansyah optimistis bisa menorehkan prestasi di ajang Kejurprov Binaraga ini.

"Target pribadi, yaitu masuk di tiga besar. Insya Allah meraih hasil sesuai dengan yang ditargetkan," harapnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Pengurus PBFI Kalsel, Yudha Pribadi, mengutarakan, Kejurprov Binaraga akan dihelat di Hotel Royal Jelita Banjarmasin dan akan mempertandingkan tiga nomor.

Baca juga: VIDEO Pengurus PBFI Kalsel Akan Menggelar Kejurprov Binaraga

Baca juga: VIDEO Ketua Umum PP PBFI Irwan Alwi Sebut Potensi Atlet Binaraga Kalsel Besar

"Yakni, Binaraga, man sport fisik dan man atlet fisik. Sedangkan untuk kelasnya, yakni ada kelas 60 kilogram, 65 kilogram, 70 kilogram, 75 kilogram, 80 kilogram dan 85 kilogram," rinci dia.

(Banjarmasinpost.co.id/Amirul Yusuf)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved