Breaking News:

Hari Jadi ke 56 Tabalong

Bupati Tabalong Beberkan Kesiapan Kabupaten Tabalong Sambut Ibu Kota Negara Baru

Puncak peringatan Hari Jadi ke-56 Kabupaten Tabalong Kalsel digelar di halaman Pendopo Bersinar, Selasa (7/12/2021).

Penulis: Dony Usman | Editor: Syaiful Akhyar
Banjarmasinpost.co.id/Dony Usman
Wagub Kalsel H Muhidin didampingi Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani saat tiba di acara puncak peringatan Hari Jadi ke-56 Tabalong, Selasa (7/12/2021) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Puncak peringatan Hari Jadi ke-56 Kabupaten Tabalong Kalsel digelar di halaman Pendopo Bersinar, Selasa (7/12/2021).

Diisi dengan beberapa rangkaian kegiatan, puncak peringatatan hari jadi ini dihadiri Wakil Gubernur (Wagub) Kalsel, H Muhidin.

Kedatangan wagub ke lokasi puncak peringatan disambut langsung Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani dan Wakil Bupati (Wabup) Tabalong H Mawardi.

Selanjutnya, setelah menerima kalungan bunga, wagub bersama rombongan langsung memasuki lokasi acara dengan iringan kesenian hadrah.

Baca juga: 13 Wisatawan Asal Lontar Kehabisan Stok Makanan, Berhari-hari di Pulau Birah-birahan Tak Bisa Pulang

Baca juga: Delapan RT di Desa Rampa Kotabaru Terdampak Banjir Rob, Malam Ini Air Laut Diperkirakan Masih Pasang

Baca juga: Penyanyi Banjarmasin Eka Rose Siap Tampil Dampingi Rita Sugianto Manggung di Banua

Bupati H Anang Syakhfiani, dalam laporannya, menyampaikan, setelah 56 tahun menjadi daerah otonom, Tabalong terus bertransformasi.

"Tidak hanya sebagai pintu gerbang Kalimantan Selatan, namun kami juga terus berupaya untuk menjadi etalase dan serambi depan Kalsel di wilayah utara yang berbatasan dengan Provinsi Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur," ujarnya.

Dengan posisi yang strategis ini, semakin menguntungkan Tabalong yang akan menjadi daerah penunjang ibu kota negara baru di Kabupaten Penajam Paser Utara, yang jaraknya hanya sekitar 239 Km dari Kabupaten Tabalong.

Diakuinya, untuk menjadi etalase dan serambi depan Kalsel yang terdepan dengan Ibu kota negara baru, sudah barang tentu banyak hal yang harus dipersiapkan.

Untuk itu beberapa persiapan telah dilakukan, seperti di sektor pertanian dengan dimilikinya Pasar Agribisnis di Desa Kembang Kuning, Kecamatan Haruai.

Pasar ini nantinya tidak hanya sebagai pusat perdagangan produk lokal, tetapi juga bisa menampung produk dari daerah lain di Kalsel sehingga semakin memperluas pasar untuk produk pertanian.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved