Breaking News:

Korupsi ASABRI

Eks Dirut ASABRI Dituntut 10 Tahun Penjara, Sonny Widjaja Siap Lakukan Pembelaan

Jaksa penuntut umum (JPU) menjatuhkan tuntutan pidana 10 tahun penjara terhadap eks Direktur Utama PT Asabri (Persero) Sonny Wijaya.

Editor: M.Risman Noor
tribunnews.com
eks direktur utama PT ASABRI Persero Sonny Widjaja saat sidang pembacaan tuntutan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Dituntut 10 tahun penjara dalam kasus korupsi ASABRI, Sonny Widjaja akan melakukan pembelaan pada Senin (13/12/2021).

Pembacaan tuntutan itu dibacakan dalam sidang lanjutan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Senin (6/12/2021).

Tim kuasa hukum terdakwa eks Direktur Utama PT Asuransi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ASABRI) Sonny Widjaja akan menyampaikan nota pembelaan atau pleidoi atas tuntutan jaksa penuntut umum (JPU) atas kasus dugaan tindak pidana korupsi.

Persidangan dengan agenda pembacaan pleidoi tersebut rencana digelar pada Senin (13/12/2021) pekan depan di ruang sidang utama Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

"Jadi yang mulia, kami kuasa hukum terdakwa dan terdakwa Sonny Widjaya pribadi akan membacakan nota pembelaan di sidang berikutnya," kata anggota kuasa hukum Sonny Widjaja dalam persidangan, Senin (6/12/2021).

Baca juga: Sidang Dugaan Tipikor Mantan Wabup Batola, Terdakwa Pernah Teken Perjanjian Tebus Ruko Tahun 2009

Baca juga: Dua Perkara Korupsi Suap Proyek Irigasi di HSU Disidangkan di Pengadilan Tipikor Banjarmasin

Menyikapi permintaan itu, majelis hakim menyetujui dan menunda jalannya persidangan pada Senin ini, dan akan dibuka kembali pada Senin pekan depan dengan agenda pembacaan nota pembelaan.

"Baik, terdakwa dan kuasa hukum akan membacakan hak nya yakni nota pembelaan atas tuntutan penuntut umum, pada Senin pekan depan, sidang hari ini ditutup," kata Majelis Hakim seraya menutup persidangan.

Sebelumnya, Jaksa penuntut umum (JPU) menjatuhkan tuntutan pidana terhadap eks Direktur Utama PT Asabri (Persero) Sonny Wijaya.

Pembacaan tuntutan itu dibacakan dalam sidang lanjutan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Senin (6/12/2021).

Dalam tuntutannya, jaksa menyatakan Sonny secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana korupsi sebagaimana dakwaan pertama primer.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved