Breaking News:

Sport

Kawinkan Medali Emas di Kategori Voli Indoor, Kabupaten HSS Raih Juara Umum Kejurprov Kalsel 2021

Tim bola voli Kabupaten HSS sukses meraih gelar juara umum di ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) 2021 Piala Kapolda Kalsel.

Penulis: Amirul Yusuf | Editor: Hari Widodo
Rifki untuk BPost
Tim HSS raih gelar juara umum di Kejurprov Bola Voli Kalsel 2021. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU – Tim bola voli Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) sukses meraih gelar juara umum di ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) 2021 Piala Kapolda Kalsel.

Kepastian tersebut diraih setelah tim Kabupaten HSS berhasil mengawinkan medali emas di kategori voli indoor putra dan putri di babak final yang berlangsung di GOR Rudi Resnawan Banjarbaru pada Minggu (5/12/2021).

Di final kategori voli indoor putra, tim HSS yang diasuh Rifki dan Yurli berhasil menaklukkan tim Tanah Bumbu dengan skor 3-1. Sedangkan di final kategori voli indoor putri, tim HSS di bawah arahan Wikarta mampu mengalahkan tim Tapin dengan skor ketat 3-2.

Raihan dua medali emas sudah cukup mengantarkan tim Kabupaten HSS meraih gelar juara umum.

Baca juga: Kejurprov Bola Voli Kalsel 2021 Resmi Dihelat, Sebanyak 380 Atlet Unjuk Gigi

Baca juga: Siap Bikin Kejutan di Kejurprov Kalsel, Tim Bola Voli HST Andalkan Tim Putri

Pelatih voli HSS, Rifki mengungkapkan bahwa kunci keberhasilan mereka tidak lepas dari kerja sama tim yang sudah dibangun sejak setahun terakhir.

Selain itu, hasil ini menjadi penyemangat timnya untuk menghadapi ajang Porprov 2022.

“Kami juga tentu sangat berterima kasih kepada pihak KONI Kabupaten HSS yang pada awal tahun lalu sudah menggelar pemusatan latihan,” ungkapnya.

Atlet voli putra HSS, Mukhlis mengaku bersyukur atas keberhasilan timnya di ajang Kejurprov kali ini sekaligus memuji para lawan yang dihadapinya di ajang ini.

“Para lawan dari beberapa daerah sebenarnya sudah cukup bagus, namun karena kami memiliki persiapan panjang, itu yang menjadi faktor keberhasilan kami disini,” pungkasnya.

Ketua Harian Pengurus Provinsi (Pengprov) PBVSI Kalsel, Muchlis Mochtar mengutarakan bahwa ajang Kejurprov ini sebagai ajang persiapan bagi para atlet, jelang menghadapi Porprov.

Baca juga: Turnamen Bola Voli Digelar di Banjarmasin untuk Jaring Atlet ke Kejurprov Kalsel

"Ini merupakan program pembinaan, terutama mencari Atlet Bola voli Indoor dan Pasir yang Potensial dalam rangka menghadapi persiapan Porprov Tahun 2022 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan," ucapnya.

Berikut 5 besar di klasemen akhir Kejurprov Bola Voli Kalsel 2021 :
1. Hulu Sungai Selatan (2 Emas)
2. Tapin (1 Emas, 1 Perak)
3. Kotabaru (1 Emas, 2 Perunggu)
4. Tanahlaut (1 Perak, 1 Perunggu)
5. Kota Banjarbaru (1 Perak, 1 Perunggu)

(Banjarmasinpost.co.id/Amirul Yusuf)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved