Breaking News:

Berita Kotabaru

Kelola Sampah Mandiri, TPS 3R Rejo Lestari Kotabaru Raih Penghargaan BPO Kementerian PUPR

Kelompok Pemanfaatan dan Pemberdayaan (KPP) TPS 3R Rejo Lestari Kecamatan Kelumpang Hilir Kotabaru, terima penghargaamn

Penulis: Herliansyah | Editor: Syaiful Akhyar
Diskominfo Kotabaru
TPS 3R Rejo Lestari Kotabaru terima penghargaan BPO dari Kementerian PUPR, Senin (6/12/2021) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Kelompok Pemanfaatan dan Pemberdayaan (KPP) TPS 3R Rejo Lestari, Desa Tegalrejo, Kecamatan Kelumpang Hilir, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan menerima penghargaan.

Penghargaan Best Practice Operasional (BPO) dari Kementerian Pekerjaan Umun dan Perumahan Rakyat Direktorat Jenderal Cipta Karya Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kalimantan Selatan terkait pengelolaan sampah.

Padahal KPP TPS 3R Rejo Lestari ini belum lama, baru sekitar tiga bulan beroperasi atau sekitar bulan Nopember 2021 lalu.

Penghargaan diterima Ketua KPP Rejo Lestari, Mashudi di Balroom Hotel Rattan Inn Banjarmasin, Senin (6/12/2021) kemarin.

Baca juga: 13 Wisatawan Asal Lontar Kehabisan Stok Makanan, Berhari-hari di Pulau Birah-birahan Tak Bisa Pulang

Baca juga: Delapan RT di Desa Rampa Kotabaru Terdampak Banjir Rob, Malam Ini Air Laut Diperkirakan Masih Pasang

Baca juga: VIDEO Banjir Rob di Banjarmasin, Kubah Makam Guru Zuhdi Masih Aman dari Genangan Banjir

"Sangat bersyukur sekali atas penghargaan dan apresiasi diberikan pihak provinsi," katanya.

Keberhasilan ini diakui dia, tidak lepas pendampingan dari BumDes Pesona Rejo Jaya, sehibgga KPP Rejo Lestari bisa mendapatkan predikat terbaik di Kalimantan Selatan khususnya.

Untuk opersional TPS 3R dikelola KPP Rejo Lestari, memanfaatkan iuran dari masyarakat, selain dapat tambahan dari penjualan kardus, besi dan aluminium.

"Kedepan akan menjalin kerjasama dengan Indocement. Reduce akan kami press, mudah-mudahan berjalan lancar dan sampah kita akan dibeli Indocement," harapnya.

Terpisah, Kepala Bidang Persampahan pada Dinas Lingkungan Hidup Kotabaru H Adi Noryanto saat dikonfirmasi mengatakan di Kotabaru ada tiga TPS 3R tersebar antara lain du Tegalrejo, Sungai Taib, dan Sidomulyo.

"Diikutkan lomba TPS 3R Tegalrejo dan Sidomulyo. Alhamdulillah, TPS 3R Tegalrejo meraih penghargaan opersional TPS3R," katanya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved