Breaking News:

Yayasan Adaro Bangun Negeri

Aksi Penghapusan Jamban, Adaro Raih Penghargaan Internasional

Silver Award diberikan kepada Adaro atas kepedulian peningkatan kualitas kesehatan masyarakat dalam program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM).

YAYASAN ADARO BANGUN NEGERI
PT Adaro Energy Tbk meraih penghargaan internasional di ajang Stevie Awards 2021 yang dilaksanakan oleh International Business Award secara virtual, Rabu (8/12/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - PT Adaro Energy Tbk kembali meraih penghargaan Internasional di ajang Stevie Awards 2021 yang dilaksanakan International Business Award secara virtual, Rabu (8/12/2021).

Kali ini, pengakuan “Silver Award” diberikan atas kepedulian Adaro terhadap peningkatan kualitas kesehatan masyarakat dalam program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM).

Program tersebut berhasil menghapus 702 jamban ilegal di sekitar sungai, membangun 5741 fasilitas toilet sehat , serta merubah mindset masyarakat untuk tidak melakukan BABS.

Dalam seremoni penganugerahan, Division Head CSR Adaro Energy, Okty Damayanti, menjelaskan, penghargaan ini merupakan bukti dan hasil dari adanya hubungan yang baik antar semua elemen.

Silver Award diberikan kepada Adaro atas upayanya meningkatan kualitas kesehatan masyarakat dalam program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM).
Silver Award diberikan kepada Adaro atas upayanya meningkatan kualitas kesehatan masyarakat dalam program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM). (YAYASAN ADARO BANGUN NEGERI)

“Penghargaan ini merupakan bukti kerja keras dan komitmen yang diberikan oleh Tim Yayasan Adaro Bangun Negeri dan ini adalah hasil dari kolaborasi yang baik antara perusahaan dengan pemerintah daerah,” ungkapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, Adaro merasa terhormat karena berhasil mendapatkan penghargaan atas program CSR dalam lingkup internasional.

Ia menambahkan, Adaro akan terus berkomitmen memberikan dampak yang lebih besar lagi bagi masyarakat.  

“Adaro merasa terhormat mendapatkan penghargaan dari Stevie Awards atas program STBM yang kami jalankan,” ucapnya. 

Penghargaan Silver Award 2021 yang didapat Adaro.
Penghargaan Silver Award 2021 yang didapat Adaro. (YAYASAN ADARO BANGUN NEGERI)

Dari ratusan  perusahaan di seluruh dunia yang mengirimkan kegiatannya ke dewan juri, hanya 66 perusahan yang berhasil mendapatkan penghargaan dan salah satunya PT Adaro Energy.

Adaro sejak 2012, melalui Yayasan Adaro Bangun Negeri, bersama pemerintah setempat menginisiasi program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM).

Kemudian, berlanjut pada implementasi program STBM hingga membawa Kabupaten Tabalong mampu mencapai Open Defecation Free (ODF) pertama di Kalimantan.

Melalui komitmen dan efektivitas program STBM yang dilaksanakan dewan juri pun memberikan apresiasi atas kerja keras Adaro dalam merubah prilaku masyarakat untuk hidup lebih sehat.

Stevie Awards yang dilaksanakan International Business Award memberikan penghargaan, yaitu Silver Award, kepada Adaro.
Stevie Awards yang dilaksanakan International Business Award memberikan penghargaan, yaitu Silver Award, kepada Adaro. (YAYASAN ADARO BANGUN NEGERI)

“Luar biasa, ada tempat di mana kalian harus berjuang untuk merubah kualitas Kesehatan masyarakat . Terima kasih Adaro Energy sudah fokus kepada ini” ucap salah satu juri. (AOL/*

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved