Breaking News:

Berita Banjarmasin

Cuaca Ekstrem dan Luapan Air di Banjarmasin, Pelayanan RS TK III Dr R Soeharsono Tetap Normal

Rumah Sakit Dr R Soeharsono walaupun terkendala banjir sore hari, masih dapat melaksanakan pelayanan bagi masyarakat Banjarmasin dan Kalsel

Penulis: Achmad Maudhody | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody
Cuaca ekstrem beberapa hari belakangan di Banjarmasin, Pelayanan di RS TK III Dr R Soeharsono di Banjarmasin tetap berlangsung lancar 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sesuai prediksi dan prakiraan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), situasi tinggi air laut dan cuaca ekstrem masih terjadi di Kalimantan Selatan Kalsel pada pekan pertama Bulan Desember Tahun 2021.

Akibatnya terjadi peningkatan debit air Sungai Martapura dan Sungai Barito yang membuat terjadinya genangan banjir di banyak wilayah di Kalsel termasuk Ibu Kotanya, Kota Banjarmasin.

Permukiman warga, perkantoran instansi dan lembaga hingga fasilitas umum pun turut terendam genangan air yang naik mulai sore hari seiring kondisi air pasang.

Namun genangan air di sejumlah lokasi berangsur surut pada malam hingga dinihari, dimana kondisi ini juga terjadi di kawasan, Jalan Mayjend Soetoyo S, Kelurahan Pelambuan, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin.

Baca juga: Cuaca Buruk di Banjarmasin - Diterpa Angin Kencang, Bangunan Setengah Jadi di Antasan Kecil Roboh

Baca juga: Banjir Rob di Banjarmasin - Anak-anak Gembira Berenang di Genangan Air di Jalan Cemara Raya

Di kawasan ini, Rumah Sakit TK III Dr R Soeharsono (RS TPT) dan sejumlah perkantoran instansi dan lembaga pemerintah lainnya serta rumah-rumah warga juga terdampak genangan air karena berlokasi tak jauh dari aliran sungai.

Meski demikian, Kepala Rumah Sakit TK III Dr R Soeharsono, Letnan Kolonel Ckm dr. Haikal Mufid Hamid, Sp. PD mengatakan, genangan air yang terjadi tidak sampai mengganggu aktivitas pelayanan di rumah sakit.

"Rumah Sakit Dr R Soeharsono walaupun terkendala adanya banjir di sore hari, tapi tetap masih dapat melaksanakan pelayanan bagi masyarakat di Banjarmasin dan Kalsel dengan sebaik-baiknya tanpa mengurangi kualitas dan optimalitas pelayanan," kata Letkol Ckm dr Haikal, Rabu (8/12/2021).

Meskipun saat genangan air datang, namun hanya menggenangi sebagian area di halaman parkir RS TPT dan tidak sampai masuk ke area pelayanan.

Baca juga: Banjir Rob Kalsel, Gubernur Sahbirin Noor Minta Masyarakat Bersabar

Baca juga: Banjir Rob di Tapin - Sempat Pasang, Air di Kecamatan Candi Laras Selatan Berangsur Surut

"Banjir ini juga memang datang di sore hari, tapi malam sudah surut sehingga pelayanan tidak terganggu sama sekali," terangnya.

Pantauan Banjarmasinpost.co.id di lokasi sekitar pukul 10.15 Wita, Rabu (8/12/2021), genangan air sudah tak terlihat dan pelayanan baik di area Instalasi Gawat Darurat (IGD), Poliklinik, Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan dan yang lainnya berlangsung lancar seperti biasa.

Masyarakat pun terlihat tak mengalami kendala apapun pasca terjadi genangan air dan dilayani dengan baik seperti biasanya.

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved