Breaking News:

Berita HSS

DPRD HSS Uji Publik Raperda Inisiatif Tentang Penyelenggaraan Pesantren

DPRD Kabupaten HSS melakukan uji publik terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) inisiatif DPRD tentang Penyelenggaraan Pesantren

Penulis: Eka Pertiwi | Editor: Hari Widodo
Diskominfo HSS untuk BPost
Uji Publik Raperda Penyelenggaraan pesantren di DPRD HSS, Kamis (9/12/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melakukan uji publik terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) inisiatif DPRD tentang Penyelenggaraan Pesantren, Rabu (8/12/2021).

Uji publik yang dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD lantai II ini melibatkan Kantor Kementerian Agama HSS, Majelis Ulama Indonesia (MUI) HSS, Seluruh Asosiasi Pesantren serta seluruh stakeholder terkait untuk dimintai masukan dan pendapat. 

Uji Publik kali ini dipimpin Sekretaris DPRD HSS Drs Kamidi. 

Kamidi mengatakan, uji publik ini dilakukan untuk mendengarkan pendapat terhadap Raperda yang saat ini dalam tahap penyusunan anggota DPRD HSS.

Baca juga: Tiga Raperda Inisiatif Dewan Masuk Propemperda 2022, di Antaranya Tentang Pondok Pesantren

Baca juga: Pondok Pesantren Berperan Mendukung Upaya Pemerintah Mendorong Pertumbuhan Ekonomi

"Alhamdulillah banyak hal dan masukan untuk penyempurnaan rancangan perda ini. Secepatnya kami sampaikan ke pemerintah daerah," katanya. 

Lebih lanjut ia berharap agar dari uji publik ini menjadi pengayaan terhadap substansi rancangan peraturan daerah ini.

“Karena terkait dengan anak didik dan juga masa depan mereka terutamanya dengan pendidikan agama. Aturan ini diharapkan bisa tertata dan dapat mengembangkan lembaga pendidikan pesantren. Sehingga nantinya ini benar-benar dirasakan oleh masyarakat," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved