Breaking News:

Kabar dari Hadramaut

Ulama Banjar Kunjungi Hadramaut, Ziarah ke Makam Para Nabi dan Bersilaturahmi dengan Mahasiswa Banua

Ulama-ulama Banjar asal Kalimantan Selatan melakukan safari ziarah ke Hadramaut, Yaman. Mereka juga bersialturahmi dengan mahasiswa asal Banjar

Editor: Royan Naimi
dok Muhammad Tajeli HB
Rombongan ulama-ulama Banjar yang dipimpin Al-Habib Ali Al-Kaff bersilaturahmi dengan maasiswa dan santri asal Kalsel di Kota Tarim, Hadramaut, Yaman. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TARIM - Ulama-ulama Banjar asal Kalimantan Selatan melakukan safari ziarah ke Hadramaut, Yaman. Mereka juga bersialturahmi dengan mahasiswa asal Banjar di sana.

Sebelum terbang kembali ke Banjarmasin (Indonesia) mereka bertatap muka langsung dengan mahasiswa dan santri asal Banjar yang sedang menuntut ilmu di Tarim, Hadramaut, Yaman, Jumat (3/11/2021) lalu.

Rombongan ulama-ulama Banjar yang dipimpin oleh Al-Habib Ali Al-Kaff itu, sebelumnya tiba di negeri para wali sejak 10 hari sebelumnya.

Tujuan datang ke negeri para wali ini, hanya untuk menyambung rantai keilmuan yang mereka miliki dengan para Habaib dan Ulama Hadramaut, khususnya kepada Al-Habib Umar bin Hafidz dan para ulama-ulama lainnya yang ada di sana.

Selama 10 hari di Hadramaut, mereka habiskan untuk melakukan tapak tilas sejarah para Nabi & Wali, baik di kota Tarim, Husaisah, Inat bahkan sampai ke kota Dau'an.

Baca juga: Santri di Hadral Maut Berduka, Salat Kifayah Dipimpin Habib Omar Pendiri Ponpes di Tarim

Mereka juga berkunjung kepada para ulama-ulamanya seraya mengharapkan doa dan nasihat dari sesepuh negeri Hadramaut ini.

Di hari terakhir sebelum kepulangan, mereka sempatkan untuk bersilaturahmi dan bertatap muka dengan para mahasiswa dan Santri Banjar yang ada di Hadramaut, guna untuk mempererat ikatan cinta antara guru dan murid.

Selain itu, juga memotivasi para santri Banjar agar selalu semangat dalam menuntut ilmu, supaya kelak mampu memegang tongkat estafet ulama-ulama sebelumnya yang berkiprah cemerlang untuk Banua tercinta, seperti Syaikh Muhammad Zaini (Guru Sekumpul).

Jumlah santri Banjar yang ada di Hadramaut sekitar 700 orang, tergolong banyak dari santri-santri lainnya yang berasal dari Indonesia.

Mereka tersebar di beberapa lembaga yang ada di Kota Tarim dan sekitarnya.

Penulis:  Muhammad Tajeli HB (Mahasiswa tingkat 4 Universitas Al-Ahgaff - Tarim

Baca juga: Haul Guru Sekumpul Digelar di Universitas Al Ahgaff Tarim Yaman, Hadir Ratusan Orang Lintas Negara

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved