Breaking News:

UFC

Hasil UFC 269 Hari Ini Cekik Poirier Berdiri Charles Oliveira Pertahankan Gelar, Kejutan Julianna

Juara kelas ringan UFC Charles Oliveira berhasil mempertahankan gelar pertamanya setelah menghadapi pesaing peringkat 1 Dustin Poirier.

Editor: Khairil Rahim
AFP/CARMEN MANDATO
Charles Oliveira merengkuh sabuk juara kelas ringan UFC setelah menang atas Michael Chandler pada UFC 262, Minggu (16/5/2021) siang WIB. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - UFC kembali ke T-Mobile Arena untuk tontonan terakhir pada tahun 2021 dengan dua pertarungan kejuaraan dunia yang mendebarkan DI Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Minggu (12/12/2021) pagi WIB.
.
Juara kelas ringan UFC Charles Oliveira berhasil mempertahankan gelar pertamanya setelah menghadapi pesaing peringkat 1 Dustin Poirier.

Ditambah lagi, penantang peringkat 3 Julianna Peña mengejutkan dunia setelah mengalahkan petarung wanita terhebat sepanjang masa, Amanda Nunes dalam pertarungan gelar juara kelas bantam.

Perjalanan cerita Charles Oliveira berlanjut di acara utama UFC 269, dengan juara kelas ringan UFC menyerahkan penantang nomor satu Dustin Poirier di babak ketiga untuk mempertahankan gelar yang dia menangkan awal tahun ini untuk pertama kalinya.

Baca juga: LINK Live Streaming UFC 269 Charles Oliveira vs Dustin Poirier & Nunes vs Pena di TV Online Mola TV

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung UFC 269 Live Mola TV, Charles Oliveira vs Dustin Poirier & Nunes vs Pena

“Mereka bisa banyak memukul saya, tapi saya akan maju ke depan,” kata Oliveira, yang berperang melawan Poirier di ronde pertama sebelum menggunakan grapplingnya untuk mengontrol masalah di ronde kedua dan menyelesaikannya di ronde ketiga.

Charles Oliveira mengalahkan Dustin Poirier melalui submission pada ronde ketiga melalui teknik rear-naked choke.

Poirier masih berdiri ketika lehernya dicekik Olivera dari belakang. Namun, cengkeraman Oliveira tidak melemah hingga membuatnya menyerah.

Dilansir BolaSport bagi Oliveira ini menjadi pertama kalinya dia berhasil mempertahankan gelar.

Do Bronx juga memperpanjang rekor kemenangan finish (KO/TKO atau submission) terbanyak di UFC menjadi 18 kemenangan.

Sementara bagi Poirier, kekalahan ini membuatnya selalu kalah dalam laga perebutan gelar juara sejati kelas ringan.

Pada 2019 petarung berjuluk The Diamond itu juga menyerah melalui submission dari juara kelas ringan saat itu, Khabib Nurmagomedov.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved