Breaking News:

Pelantikan Pengurus ISSI Kalsel

Jenderal Listyo Sigit Prabowo Lantik Rikval Fachruri Sebagai Ketum ISSI Kalsel 2021–2025

Ketua Umum PB ISSI, Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo, melantik Rikval Fachruri sebagai Ketua ISSI Kalsel masa bakti 2021–2025 di Jakarta.

ISSI KALSEL
Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI), Jendral Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo, MSi, mengukuhkan Ketua ISSI Kalimantan Selatan dan daerah lain di Jakarta, Minggu (12/12/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) melaksanakan Rapat Kerja Nasional pada 11–12 Desember 2021 di Jakarta.

Pada Gelaran Rakernas tersebut juga, Pengurus Besar ISSI di bawah kepemimpinan Jendral Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo, MSi, dikukuhkan sebagai Ketua Umum PB ISSI masa bakti 2021–2025 oleh Komite Olahraga Nasional yang langsung dihadiri Ketua Umum, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman.

Dalam agenda tersebut, selain dilaksanakan pengukuhan pengurus dan rakernas PB ISSI, dalam kesempatan itu Jendral Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo, MSi, selaku Ketua Umum PB ISSI melantik pengurus Provinsi Kalimantan Selatan masa Bakti 2021–2025.

Rikval Fachruri selaku Ketua Umum Pengprov ISSI Kalsel dilantik bersama 4 Pengurus Provinsi lain yaitu Kepulauan Bangka Belitung, Riau, Kalimantan Tengah dan Nusa Tenggara Barat. 

Rikval Fachruri dalam keterangannya, mengaku beryukur bahwa Pengrov ISSI Kalsel bersama 4 provinsi lainnya dilantik langsung Ketua Umum PB ISSI.

Pengukuhan Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan (ISSI Kalsel) dan daerah lainnya oleh Ketua Umum Pengurus Besar ISSI, Jendral Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo, MSi, di Jakarta, Minggu (12/12/2021).
Pengukuhan Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan (ISSI Kalsel) dan daerah lainnya oleh Ketua Umum Pengurus Besar ISSI, Jendral Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo, MSi, di Jakarta, Minggu (12/12/2021). (ISSI KALSEL)

“Saya mengucapakan terima kasih dan rasa syukur saya, bahwa kami Pengprov ISSI Kalimantan Selatan telah dilantik dan dikukuhkan langsung oleh Ketua Umum PB ISSI, Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo. Dengan pengukuhan ini, kami semakin akan terus bekerja untuk membangun sport sepeda di Kalimantan Selatan,”  demikian ujar Rikval, sapaan akrabnya.

Pengurus issi kalsel akan melaksanakan program–program strategis guna peningkatan prestasi.

Setelah kejurnas di Jawa Barat, Kalimantan Selatan berhasil membawa pulang total 3 medali, yaitu 1 emas dari Kelas MTB XCR, kemudian 1 perak MTB XCE dan juga 1 perak MTB XCO U-23.

Secara nasional, Kalimantan Selatan menduduki posisi 6 perolehan medali setelah DKI Jakarta, Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat dan Jawa Timur.

Ke depan, target Kalsel harus melebihi prestasi yang sudah diraih saat ini. Walau kepengurusan Pengprov ISSI Kalsel periode 2021-2025 belum genap 1 tahun, namun Alhamdulillah prestasi atlet kembali bergeliat.

"Ke depan, kami akan mendorong atlet Kalsel ada yang bisa masuk di pelatnas untuk mengikuti seleksi di kejuaraan Asean Games maupun Sea Games. Harapan kami, perlu dukungan lebih besar dari pemerintah daerah dalam pembinaan dan pembibitan para atlet, baik dalam bentuk kejuaraan maupun kegiatan-kegiatan lainnya," ungkap Rikval.

Untuk mencapai target–target tersebut, Pengprov issi kalsel akan terus melakukan penjaringan atlet melalui berbagai event dan Kejuaraan.

Dalam waktu dekatakan dilaksanakan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) dan pada 2022 dilaksanakan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalsel.

Dalam Gelaran Rakernas PB ISSI, perwakilan Pengprov ISSI Kalsel dihadiri Ketua Umum Rikval Fachruri, Sekretaris Laili Masruri dan Bendahara Umum H Kodhy Rawi.

Menghasilkan, perbaikan-perbaikan dan juga rekomendasi organisasi. (AOL/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved